Jelang Ramadan, Rumah Sedekah NU Berbagi Bingkisan Spesial Untuk Imam Masjid Dan Mushola

  • Whatsapp
Foto : Inisiator rumah sedekah, Gus Noor Shodik Askandar menyerahkan bingkisan kepada imam mushola
Foto : Inisiator rumah sedekah, Gus Noor Shodik Askandar menyerahkan bingkisan kepada imam mushola

MALANGSATU.ID – Jelang Ramadan rumah sedekah NU Malang berbagi sarung, sorban dan sembako untuk imam masjid dan Mushola, santunan yatim piatu serta pengobatan gratis di Kecamatan Dau, Jumat 2/4/2021.

Bacaan Lainnya

Kegiatan berbagi sambut ramadahan tersebut atas kerjasama Rumah Sedekah NU, LazisNU, NU, Unisma, RSI, PDNU, dan banom NU lainya.

Seperti disampaikan oleh Gus Nor Shodik Askandar, inisiator Rumah Sedekah NU bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.

“Kita bersama-sama lakukan kegiatan berbagi untuk sesama dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan”, ujarnya.

Gus Shodik, begitu akrab dipanggil mengatakan bahwa sasaran kegiatan berbagai ini adalah imam masjid dan mushola.

“Sasaran kita adalah imam masjid dan mushola, kenapa mereka, karena selama ini mereka jarang kuta perhatikan”, ujarnya.

Gus Shodik, yang juga salah satu Wakil Rektor Unirma ini menyampaikan bahwa pihaknya membagikan sarung dan sorban kepada imam masjid dan mushola serta sembako.

“Bingkisan spesial kami bagikan, diantaranya ada sarung, sorban dan sembako”, jelasnya.

Lebih lanjut, Gus Shodik menyampaikan bahwa kegiatan berbagi ini juga dilakukan santunan kepada anak yatim piatu dan pengobatan gratis.

“Sedikitnya ada 50 anak yatim yang mendapatkan bantuan. Secara bersamaan, juga digelar pengobatan gratis untuk 100 orang”, ujarnya.

Gus Shodik juga menambahkan bahwa kegiatan ini akan dilanjutkan dirumah sedekah NU 2 di kecamatan Karangploso.

“Total ada 99 bingkisan yang diserahkan kepada para imam masjid. Rinciannya, untuk hari ini diberikan keada 33 imam masjid. Setelah itu, kegiatan bagi-bagi bingkisan dilanjutkan 7 April mendatang sebanyak 33 penerima dan 9 April sebanyak 33 penerima”, terangnya.

Tampak hadir dalam kegiatan berbagi tersebut, Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri, Wakil Rektor II Unisma, yang juga inisiatif rumah sedekah NU, H Noor Shodiq Askandar SE MM, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Malang dr Umar Usman, Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Malang KH Fadhol Hija dan juga Rais Syuriyah NU Kecamatan Dau KH Abdul Qohar Hasani serta beberapa tokoh lainnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait