GP Ansor Kab Malang Siagakan Banser, Bantu Kepolisian Pasca Teror Di Mabes Polri

  • Whatsapp
Foto : Banser Kab Malang disiagakan antisipasi teror
Foto : Banser Kab Malang disiagakan antisipasi teror

MALANGSATU.ID – Jaga kondusifitas wilayah pasca teros bom di Makasar dan Mabes Polri, Ansor Kabupaten Malang siagakan ratusan personel Banser bantu Kepolisian.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Sy, MH bahwa pihaknya siagakan ratusan personil Banser.

“Kami siagakan sekitar 250 personel bersama Banser untuk membantu Kepolisian, ” ujarnya, Kamis 1/4/2021.

Husnul Hakim Sy, MH mengatakan bahwa pihaknya telah instruksikan kepada seluruh jajaran pengurus GP Ansor mulai dari pengurus cabang hingga ranting untuk waspada dan siaga satu, serta selalu bergandeng tangan dengan aparat keamanan dalam menjaga wilayah dari serangan kelompok radikal. 

Foto : Banser kab malang siaga satu

“Kami berkoordinasi dengan kepolisian dan banser siaga satu turut serta menjaga tempat ibadah dan titik strategis lain,” ujarnya.

Termasuk hari ini, menurut ketua GP Ansor Kabupaten Malang ini, pihaknya turut serta dalam koordinasi dengan polres Malang dalam rangka persiapan pengamanan kegiatan ibadah wafatnya Isa Al-Masih dan Paskah.

“Kami diundang untuk ikut koordinasi di Mapolres, persiapan pengamanan hari raya paskah”, ujarnya.

Foto : Banser kab malang jaga kondusifitas lingkungan

Koordinasi dan kesiaoan pengamanan ini, menurut Husnul Hakim sangat penting dilakukan, Apalagi, pasca adanya serangan penembakan di Mabes Polri Rabu (31/3/2021) sore. Sebab itu, ia mengajak masyarakat bersama sama membantu aparat keamanan dalam menjaga kondusivitas wilayah. 

“Tadi malam kami juga berpartisipasi dalam penjagaan Mapolres Malang, ada tiga personel Banser yang siaga di Mapolres Malang,” tandasnya.

Husnul menambahkan, bahwa pihaknya akan selalu bersinergi dengan aparat kepolisiaan dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Malang.

“Jangan berikan ruang gerak bagi teroris di Kabupaten Malang, masyarakat juga harus berperan aktif dalam melakukan antisipasi serangan teroris”, pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait