Gempa Guncang Kab Malang, Ansor Dirikan Posko Peduli Korban Gempa

  • Whatsapp
Foto : Banser Bagana turut bantu warga korban gempa
Foto : Banser Bagana turut bantu warga korban gempa

MALANGSATU.ID – Gerak cepat Ansor Kabupaten Malang lakukan Asesmen dan membuka posko peduli korban gempa pasca terjadinya Gempa yang mengguncang wilayah Kabupaten Malang dan mengakibatkan banyak bangunan rusak parah, baik rumah warga dan bangunan lainya.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh ketua PC GP Ansor Kabupaten Malang, saat dikonfirmasi bahwa pihkanya tekah menginstruksikan anggota Banser untuk turun kelapangan membantu warga yang terkena dampak gempa.

“Pasca kejadian tadi, kami sudah instruksikan kepada seluruh PAC yang wilayahnya terdampak gempa untuk turun membantu warga”, ujarnya, Sabtu 0/4/2021.

Husnul Hakim Sy, juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menginstruksikan di masing-masing kecamatan untuk membuka posko peduli.

“Sudah kita instruksikan untuk membuka posko korban gempa di tiap kecamatan yang terdampak, saat ini seluruh PAC sedang lakukan asesmen terkait korban gempa”, ujarnya.

Ketua Ansor Kabupaten Malang ini menambahkan bahwa posko ini didirikan bagi wilayah yang terdampak parah.

“Kita d itu kan posko untuk bnatu warga, apalagi di kecamatan yang terdampak parah”, ujarnya.

Harapanya adalah dengan adanya posko ini, menurut Husnul, untuk memantik pihak lainya untuk turut peduli terhadap korban gempa.

“Tentu kita minta di tiap PAC untuk berkoordinasi dengan pihak Muspika setempat”, pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait