Bertemu Bupati Malang, Beberapa OKP Siap Bersinergi Dalam Pembangunan Kab Malang

  • Whatsapp
Foto : Pimpinan OKP Bersama Bupati Malang
Foto : Pimpinan OKP Bersama Bupati Malang

MALANGSATU.ID – Perwakilan beberapa OKP Kabupaten Malang bertemu dengan Bupati Malang, HM Sanusi di pendopo Kabupaten Malang dalam rangka membangun sinergi antara Organisasi Kepemudaan dengan Pemkab Malang, Kamis 1/4/2021.

Bacaan Lainnya

Tampak hadir pimpinan dari OKP diantaranya Gerakan Pemuda Ansor, Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Demokrat Indonesia, GM FKPPI, Pemuda Kosgoro, Angkatan Muda Thareqat Islam (AMTI), Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Malang, HM Sanusi didampingi oleh kepala Dinas Sosial, Kabag Kesra dan dari Dispora Kab Malang.

Bupati Malang, HM Sanusi menyambut baik kedatangan para pimpinan OKP tersebut dalam rangka menjalin sinergi untuk membangun Kabupaten Malang.

“Pemkab Malang mendukung penuh terkait kegiatan kepemudaan di Kabupaten Malang, sinergi ini penting apalagi oleh para pemuda di Kabupaten Malang”, ujarnya.

Bupati Malang akan mendukung berbagai program dan kegiatan yang dilakukan oleh OKP yang ada di Kabupaten Malang.

“Tentu program dan kegiatan yang dilakukan OKP ini akan berdampak positif kepada masyarakat Kabupaten Malang, nanti secara tehnis bisa berkoirdinasi dengan Dinsos dan Bintal”, ujarnya.

Bupati Malang berharap organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Malang bisa terus berkolaborasi dengan pemkab Malang dalam ikut serta dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Sementara itu, perwakilan OKP Roni Mustofa menyampaikan bahwa silaturahmi yang dilakukan dengan Bupati Malang ini dalam rangka menyamakan visi kepemudaan dan membangun sinergi kaum muda dengan pemkab malang.

“Kita samakan visi dalam pembangunan di Kabupaten Malang, terutama terkait program kepemudaan”, ujarnya.

Roni Mustofa juga berharap bahwa dalam pembangunan di Kabupaten Malang ini tidak bisa mengesampingkan kalangan muda.

“Pemuda memiliki peranan penting dalam setiap pembangunan, di Kabupaten Malang peran pemuda sangat vital, sehingga dibutuhkan sinergi antara kelompok muda dengan pemkab malang”, terangnya.

Lebih lanjut, Roni mengatakan bahwa pihaknya bersama OKP yang lain akan bersinergi dan mensupport pemkab malang dalam pelaksanaan pembangunan sehingga terwujudnya masyarakat Kabupaten Malang yang lebih makmur.

“Kami, beberapa OKP berkomitmen.mendukung pemkab malang dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Malang”, ujarnya.

Kemudian Roni juga menyampaikan bahwa beberapa OKP dalam waktu dekat ini akan melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai implementasi dari komitmen tersebut.

“Kami dari GP Ansor, pemuda muhammadiyah, pemuda demokrat, GM FKPPI, Pemuda Kosgoro, Angkatan Muda Thareqat Islam (AMTI), Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) akan menggelar giat bakti sosial , turun langsung ditengah-tengah masyarakat”, terangnya.

Giat bakti sosial tersebut, menurut Roni berupa pembagian sembako, pembagian masker, hand sanitizer, dan bedah rumah.

“Nanti kita bagi dibeberapa titik dan akan bekerjasama dengan pemkab Malang”, pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait