Terduga Teroris Pakis Tokoh Jemaah Islamiyah Jatim

  • Whatsapp
Foto : Rumah terduga teroris Pakis
Foto : Rumah terduga teroris Pakis

MALANGSATU.ID – Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar sebutkan bahwa penangkapan teroris yang dilakukan oleh Densus 88 di Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang merupakan jaringan Jamaah Islam iya.

Bacaan Lainnya

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan bahwa Densus 88 sempat melakukan koordinasi dengannya terkait penangkapan teroris tersebut.

“Densus 88 sempat koordinasi dengan kami, sempat meminta bantuan untuk melakukan upaya paksa di Jalan Melati Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis,” ujarnya, Selasa 02/03/2021.

Kapolres Malang menjelaskan bahwa upaya penangkapan dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB, terduga teroris berinisial BS yang berusia sekitar 41 tahun.

“BS merupakan warga yang cukup dikenal di wilayah Desa Sekarpuro tersebut. Saat ini sudah dibawa Densus 88 untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

AKBP Hendri Umar menyebutkan jika BS diduga merupakan salah satu tokoh organisasi militan Islam bernama Jemaah Islamiyah.

“Sepengetahuan saya, BS adalah salah satu tokoh dari jaringan Jemaah Islamiyah Jawa Timur,” ujarnya.

Kapolres Malang mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan apakah ada hubungan BS dengan penangkapan sebelumnya di Singosari.

“Untuk keterlibatan dari penangkapan sebelumnya saya belum memonitor, karena ini merupakan murni penyelidikan dari Densus. Kami dari kesatuan wilayah, hanya memberi back up berupa, upaya paksa penangkapan dan penggeledahan,” jelasnya.

Kapolres Malang mengatakan, bahwa nanti akan ada klarifikasi tersendiri dari Densus 88 terkait 2 penangkapan secara berturut-turut tersebut di wilayah Kabupaten Malang.

“Nanti Densus yang akan memberikan klarifikasi langsung kepada teman-teman media. Termasuk keterlibat terhadap pelaku teroris,” tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait