Kunjungi Ponpes Al Rifai, Bupati Malang Serahkan Bantuan Dari Averroes

  • Whatsapp
Foto : Bupati malang, HM Sanusi saat berada di ponpes alrifai
Foto : Bupati malang, HM Sanusi saat berada di ponpes alrifai

MALANGSATU.ID – Bupati Malang, HM Sanusi kunjungi ponpes Al Rifai 2 Ketawang Gondanglegi dan serahkan bantuan kesehatan dari Komunitas Averroes dan HM Sampoerna, Senin 1/3/2021.

Bacaan Lainnya

Bupati Malang serahkan bantuan berupa rompi Pos Kesehatan Pesantren ( Poskestren ) dan buku panduan protokol kesehatan.

Bantuan ini merupakan kepedulian Komunitas Averroes dan HM Sampoerna, kepada Pesantren di tengah Pandemi Covid-19.

Bupati Malang HM Sanusi, dalam sambutanya mengapresiasi langkah Komunitas Averroes yang bekerjasama dengan HM Sampoerna untuk menginisiasi, Community Resilience Development to Mitigate Covid-19.

“Hal ini menunjukkan adanya kolaborasi yang positif dan partisipasi aktif antara komunitas sosial masyarakat, sektor perindustrian dan juga lembaga pendidikan, untuk bersama-sama mendukung program Pemerintah Kabupaten Malang, dalam upaya penanggulangan Covid-19, ” ujarnya.

Bupati Malang mengatakan, bahwa kegiatan ini mampu menularkan spirit dari semua pemangku kebijakan, agar tidak lengah dan terus meningkatkan kedisiplinan mejalankan prokes, serta menjaga kebersihan lingkungan.

“Menjaga kesehatan jasmani dan rohani, secara konsisten dan berkelanjutan. Selain itu pemberian edukasi tentang bahaya Covid-19 juga perlu untuk terus dikampanyekan, agar terbentuk pemahaman yang sama terkait bagaimana upaya penanggulangannya,” terangnya.

Bupati Malang, HM Sanusi menyebutkan, edukasi serta sosialisasi penanggulangan Virus Covid-19 perlu terus dilakukan. Termasuk di lingkungan pondok pesantren maupun lembaga pendidikan.

“Dari edukasi ini akan tercipta suatu kebiasaan baru untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sebagai benteng untuk melawan Covid-19,” ungkapnya.

HM Sanusi juga menyampaikan optimismenya dalam upaya penanganan Covid-19.

“Saya yakin dan optimis apabila protokol kesehatan dapat diterapkan secara disiplin, Insya Allah angka penyebaran dan penularan Covid-19 juga dapat diminimalisir bahkan dihentikan,” ujarnya.

Bupati Malang, HM Sanuai berharap melalui bantuan yang diberikan HM Sampoerna kepada Ponpes Modern Al Rifa’ie 2, dapat meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya protokol kesehatan, utamanya di lingkungan pondok pesantren. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait