Katib Aam PBNU, Hadiri Rangkaian Peringatan Harlah NU Di PCNU Kota Malang

  • Whatsapp
Foto : KH Yahya Chlil Staquf, katib Aam PBNU menerima potongan tumpeng saat hadiri harlah nu kota malang
Foto : KH Yahya Chlil Staquf, katib Aam PBNU menerima potongan tumpeng saat hadiri harlah nu kota malang

MALANGSATU.ID РKatib Aam PBNU, KH Yahya C Staquf hadiri rangkaian peringatan Harlah ke-98 NU (pedoman tahun hijriah) yang digelar oleh PCNU Kota Malang secara hybrid (paduan daring dan luring), Senin 1/3/2021 malam.

Bacaan Lainnya

Rangkaian Harlah NU 98 tersebut dimulai sejak hari Jumat, Jumat (26/2/2021) hingga Senin (1/3/2021) malam.

Hampir semua lembaga dan badan otonom turut memeriahkan harlah ini, yang dirangkai dengan beberapa kegiatan. Ada lomba desain pembelajaran dan videografi harlah, bedah buku di UIN Malang, kupas film, istighatsah, khatmil Qur’an, orasi kebangsaan oleh Katib Aam PBNU KH Yahya C Staquf dan Ketua tanfidziyah PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, ziarah muassis NU, dan beberapa kegiatan lainnya.

Rangkaian peringatan harlah NU juga dilaksanakan serentak juga di lima MWC NU Kota Malang. Lembaga dan banom juga turut memperingati harlah ini. 

Seperti disampaikan oleh Ketua PCNU Kota Malang Dr KH Israqunnajah yang mengatakan bahwa peringatan harlah kali ini dilakukan dengan kombinasi daring dan luring. Ini sebagai dampak dari pandemi Covid yang belum selesai sejak setahun lalu.

“Dalam peringatan harlah NU kali ini, nahdliyin Kota Malang juga terus berdoa agar bangsa ini segera keluar dari pandemi. Sehingga segala aspek yang terdampak bisa segera bangkit dan kembali normal,” ujarnya.

Ketua PCNU Kota Malang ini menambahkan, rangkaian peringatan harlah NU yang digelar ini cukup panjang. Dari ranting hingga cabang di Kota Malang melaksanakan harlah. Bahkan anak ranting pun turut meramaikannya.

Hal ini menunjukkan betapa cinta dan sayangnya warga nahdliyin Kota Malang dengan NU dan muassis NU.

“Cinta mereka itu sesungguhnya telah terinstal sejak lahir. Sehingga kapan saatnya dibutuhkan, nahdliyin Kota Malang sewaktu-waktu hadir untuk NU,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, PCNU Kota Malang juga mengapresiasi khusus Satgas NU Peduli Covid. Selain itu juga mempersembahkan lagu karya dosen asal Libya, Dr Sulaiman Alhasani. Lagu ini berjudul “Hamakillah Nahdlatul Ulama”. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait