Bupati Malang Libatkan Kaum Milenial Atasi Persolaan Sampah

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi dalam pembukaan peringatan hari sampah
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi dalam pembukaan peringatan hari sampah

MALANGSATU.ID -Komitmen Bupati Malang, HM Sanusi dalam mengatasi masalah sampah dan pelestarian lingkungan di Kabupaten Malang diwujudkan dengan melibatkan kaum milenial Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Hal ini terlihat ketika Bupati Malang membuka peringatan Hari Sampah Nasional di TPA Edukasi Talangagung, Kepanjen, Selasa 2/3/2021.

Bupati Malang, HM Sanusi menyampaikan bahwa kaum milenial ini bisa mengajak masyarakat agar peduli dengan lingan dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Kaum Milenial bisa mengajak masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya. Kalau dibuang sembarangan sampah ini bisa jadi bencana dan perusakan lingkungan,” ujarnya.

Buoati Malang mengatakan, bahwa peranan kaum Milenial sangat dibutuhkan untuk melestarikan lingkungan dan sekaligus mengolah sampah menjadi barang memiliki nilai ekonomis tinggi.

“Banyak Milenial yang berkontribusi dalam Bank Sampah maupun semacamnya,” ujarnya.

Bupati Malang, HM Sanusi mengapresiasi kepada generasi milenial yang selama ini mau peduli lingkungan hidup. Kendati demikian, sampah harus mendapatkan perhatian, tidak hanya generasi milenial saja, melainkan seluruh pihak.

“Saya mengapresiasi para milenial ini untuk menggugah masyarakat terkait penanganan sampah agar bisa dimanfaatkan, agar membawa nilai manfaat,” terangnya.

Menurut Bupati Malang, bahwa Kabupaten Malang sudah mengelola sampah dengan baik. Hal ini dibuktikan banyak daerah belajar pengelolaan sampah di TPA Edukasi Talangagung.

“Banyak daerah yang memiliki persoalan terkait pengelolaan sampah ini. Kemarin saya sudah diskusi, bersama Komisi IV, BUMN, nantinya sampah ini jadi pembangkit listrik. Dan di Malang nanti salah satu di Singosari dibangun PLTS,” terangnya.

Bupati Malang HM Sanusi dan Wabup Malang Didik Gatot Subroto dalam kesempatan tersebut menandatangani komitmen mengatasi masalah sampah bersama Generasi Milenial di Kabupaten Malang. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait