Tingkatkan Skill Pendidik Anak Usia Dini, Mahasiswa Unira Malang Gelar Kelas Parenting

  • Whatsapp
Foto : Mahasiswa Unira Malang gelar kelas parenting bagi pendidik usia dini
Foto : Mahasiswa Unira Malang gelar kelas parenting bagi pendidik usia dini

MALANGSATU.ID – Tingkatkan pengetahuan warga, mahasiswa Unira Malang gelar kelas parenting dengan tema “Stimulus Belajar Anak Usia Dini”.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan parenting yang diadakan Mahasiswa KKN-T Universitas Islam Raden Rahmat ini bertempat di gedung SD Anak Sholeh Full Day Sitiarjo dan dihadiri oleh guru PAUD, TK, SD, dan masyarakat sekitar Desa Sitiarjo.

Kegiatan menghadirkan nara sumber dari salah satu dosen Unira Malang Wuli Oktiningrum, M. Pd. dan Yulia Eka Yanti, M. Pd.

Kedua nara sumber tersebut menyampaikan materi parenting bertajuk “Calistung dan Temper Tentrum”.

Wuli Oktiningrum, M. Pd. mengatakan bahwa program parenting seperti ini, sangat bermanfaat untuk para pendidik anak usia dini sampai pada pendidik sekolah dasar.

“Hal ini dikarenakan, guru atau pendidik berperan dalam pola asuh peserta didik di sekolah. Maka, program parenting seperti ini sangat tepat sasaran dan diharapkan mampu memberikan manfaat berkala”, ujarnya.

Wuli Oktiningrum, M. Pd. Menambahkan bahwa program parenting yang diberikan pada orang  tua akan  mempengaruh pola asuh orang tua terhadap anak.

“Pola asuh orang  tua adalah pola perilaku yang  diterapkan  orang  tua pada anak dan bersifat relatif konsisten dari waktu ke waktu. Pola asuh adalah suatu cara terbaik yang dapat di tempuh orang tua dalam mendidik anak- anaknya sebagai perwujudan dari rasa tanggung jawab  kepada anak-anaknya”, terangnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait