Proses Pembangunan Selesai, Pasar Sumedang Kepanjen Malang Segera Dioperasikan

  • Whatsapp
Foto : Sekda Kab Malang, Wahyu Hidayat
Foto : Sekda Kab Malang, Wahyu Hidayat

MALANGSATU.ID – Pasar Sumedang Kepanjen akan segera beroperasi setelah dinyatakan selesai proses pembangunannya.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh Plh Bupati Malang yang sekaligus Sekda Kabupaten Malang Wahyu Hidayat, yang mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, akan melakukan pengecekan kondisi bangunan Pasar Sumedang sebelum diserahkan ke Disperindag sebagai pengelola pasar nantinya.

“Kami masih melakukan pengecekan terakhir sebelum diserahkan, nanti mekanismenya Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) akan mengajukan ke Bupati” ujarnya, Senin 22/2/2021.

Plh Buoati Malang, Wahyu Hidayat menambahkan bahwa setelah Bupati Malang memberikan disposisi kepada Sekda sebagai pengelola barang dan aset, kemudian diserahkan ke Disperindag sebagai pengelola pasar Sumedang.

“Kami menargetkan, dalam kurun waktu paling lambat dua bulan Pasar Sumedang bisa diserahkan ke Disperindag dan siap dioperasikan”, terangnya.

Wahyu mengatakan bahwa dalam kurun waktu selama 2 bulan dinilai sangat wajar, karena ada beberapa tahapan proses yang harus dilalui.

“Selain itu, Badan Keuangan Dan Aset Daerah saat ini melakukan lockdown usai pegawainya terpapar Covid. Jadi mohon dimaklumi jika dinilai terlambat” ungkapnya.

Wahyu menambahkan, jika nantinya Pasar Sumedang sudah resmi diserahkan dan beroperasi, maka pedagang bisa segera menempati kios yang tersedia sesuai dengan lot yang dimiliki.

Wahyu juga mengatakan bahwa Pasar Sumedang dikhususkan bagi pedagang lama yang telah terdaftar.

“Kita utamakan dulu pedagang lama, kan pembangunan lapak kios disesuaikan dengan jumlah pedagang lama” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait