Pelantikan Bupati Malang Diundur, Jabatan Bupati Malang Diisi Pelaksana Harian

  • Whatsapp
Foto : Sekda Kabupaten Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM
Foto : Sekda Kabupaten Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM

MALANGSATU.ID – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Malang diundur dan Jabatan Bupati Malang dipastikan diisi oleh Pelaksana Harian dalam waktu dua minggu kedepan. Pengisian jabatan Pelaksana Harian Bupati Malang dilakukan karena Jabatan Bupati Malang, HM Sanusi pada periode sebelumnya habis pada Rabu 17 Februari 2021 hari ini.

Bacaan Lainnya

Pelaksana Harian Bupati Malang dijabat oleh Sekda Kabupaten Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM selama dua Minggu mendatang.

Sekda Kabupaten Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM, mengatakan bahwa ada perwakilan pemkab Malang yang ke Surabaya untuk mengambil SK.

“Hari ini ada perwakilan dari Pemkab Malang yang ke Surabaya untuk mengambil SK terkait jabatan Pelaksana Harian Bupati Malang,” ujarnya, Selasa 16/2/2021.

Wahyu mengatakan, setelah SK diambil, maka hari Rabu (17/2/2021) tepat berakhirnya masa jabatan Bupati Malang akan dilakukan serah terima memori tugas kepada Pelaksana Harian.

“Nantinya jabatan Pelaksana Harian akan menerima memori tugas tersebut yang dihadiri Bupati Malang, kepala OPD dan perwakilan camat,” terangnya.

Menurut Wahyu, selama menjalani jabatan sebagai Pelaksana Harian akan menjalankan roda pemerintahan agar tidak terjadi kekosongan.

“Tentunya akan dijalankan program pemerintahan sesuai yang telah direncanakan. Kemudian pada akhir bulan ini saya kembali menyerahkan memori tugas kepada Bupati Malang yang definitif,” terangnya.

Wahyu menyebutkan akan menjalankan roda pemerintahan dengan sebaik-baiknya hingga Bupati Malang terpilih dilantik sebagai Bupati Malang dan Wakil Bupati Malang definitif. (*) 

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait