Manfaatkan Galon Bekas, Mahasiswa Unira Malang Bantu Warga Membuat Tempat Cuci Tangan

  • Whatsapp
Foto : Mahasiswa unira malang manfaatkan galon bekas jadi tempat cuci tangan
Foto : Mahasiswa unira malang manfaatkan galon bekas jadi tempat cuci tangan

MALANGSATU.ID – Ide kreatif yang dilakukan oleh mahasiswa Unira Malang yang sedang lakukan pengabdian kepada masyarakat di Desa Sitiarjo Sumbermajing Wetan dalam upaya pencegahan covid-19 dan melkasanakan protokol kesehatan dengan memanfaatkan galon bekas.

Bacaan Lainnya

Upaya yang dilkaukan oleh mahasiswa KKN-T Universitas Islam Raden Rahmat Malang ini dalam upaya memaksimalkan pencegahan penyebaran covid-19 atau Coronavirus di Desa Sitiarjo, mahasiswa KKN-T Unira Malang memanfaatkan galon bekas sebagai tempat cuci tangan di beberapa fasilitas umum.

Tempat cuci tangan ini akan diletakkan di beberapa lokasi seperti masjid, balai desa dan daerah wisata Bangsong Teluk Asmara.

Hari Kristanto selaku perangkat Desa Sitiarjo mengatakan bahwa langkah ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dari wisatawan yang berkunjung ke daerah wisata maupun warga setempat yang akan berkunjung ke masjid atau balai desa.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan drai mahasiswa Unira Malang ini, semakin banyak warga yang sadar dalam melaksanakan protokol kesehatan salah satunya mencuci tangan agar dapat mencegah masuknya covid di desa sitiarjo dan beberapa fasilitas umum yang ada di sekitar wilayah ini”, tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait