Mahasiswa Unira Malang Gelar Gerakan Mencuci Tangan Cegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Mahasiswa Unira Malang mempraktekkan cara mencuci tangan
Foto : Mahasiswa Unira Malang mempraktekkan cara mencuci tangan

MALANGSATU.ID – Pandemi Covid-19 yang masih berlanjut hingga saat ini mengharuskan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjalankan pola hidup bersih dan sehat. Pola hidup bersih dan sehat yaitu seperti rajin mencuci tangan dan memilih makanan yang bergizi dan sehat.

Bacaan Lainnya

Ditengah pandemi ini, Mahasiswa KKN-T Unira Malang menyelenggarakan kegiatan Gerakan Mencuci Tangan di salah satu TPQ yang berada di Desa Rejosari.

Hal ini disampaikan oleh Wakil rektor I Unira Malang DR Sutomo, yang menjelaskan bahwa Mahasiswa KKN-T Unira Malang tidak hanya terfokus pada proker utama, tetapi juga harus mengedukasikan pada warga sekitar bagaimana cara mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Salah satunya dengan adanya gerakan mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker”, ujarnya, Rabu 24/2/2021.

DR. Sutomo mengatakan bahwa mahasiswa Unira Malang harus memberikan contoh pola hidup sehat ditengah oandemi ini.

“Mahasiswa yang dikenal sebagai orang yang berpendidikan harus juga pandai memberikan edukasi kepada masyarakat seperti salah satunya yaitu cara mencuci tangan dengan baik dan benar, hal itu seakan sepele tapi sebenarnya juga sangatlah penting dalam pemutusan rantai penyebaran virus Covid-19 ini”, ujarnya.

Edukasi dan gerakan mencuci tangan ini dilakukan dan diawali di TPQ yang berada di Desa Rejosari Bantur.
Kegiatan ini di ikuti oleh puluhan santri di TPQ tersebut.

Para santri TPQ sangatlah antusias dalam mengikuti acara tersebut.

“adanya gerakan cara mencuci tangan ini memberikan pengetahuan baru bagi kami, dan kami senang mengikuti acara ini”, ujar Putri (14) salah satu santri TPQ tersebut. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait