Gelar Workshop, Pergunu Kab Malang Tingkatkan Mutu Tenaga Pendidik

  • Whatsapp
Foto : Pergunu kab malang gelar workshop peningkatan mutu tenaga pendidik
Foto : Pergunu kab malang gelar workshop peningkatan mutu tenaga pendidik

MALANGSATU.ID – Tingkatkan kualitas mutu tenaga pendidik dilingkungan nahdliyin,PC Pergunu Kabupaten Malang menggelar workshop yang diselenggarakan di Aula IAI AL Qolam, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Minggu (21/2/2021).

Bacaan Lainnya

Tampak hadir dalam workshop ini sejumlah pemateri diantaranya, Ketua PW Pergunu Jatim, Drs H Sururi MAg, Komisi IV DPRD Jatim Hj Hikmah Bafaqih dan Rektor IAI AL Qolam Gondanglegi, Dr KH Muhammad Adib MAg.

Abdur Rosyid Asadullah SPd MM, Ketua Pelaksana Workshop ini mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai ikhtiar dalam meningkatkan kualitas dan mutu Pendidik di tengah Pandemi Covid-19.

“Kami melaksanakan kegiatan peningkatan mutu Pendidik di lingkungan Pergunu Kabupaten Malang, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan” ujarnya.

Rosyid mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan skill para tenaga didik, supaya mereka tetap terasah kemampuannya, apalagi saat ini pembelajaran dilakukan secara daring.

“Hal ini sesuai dengan tema workshop yakni Kebijakan Pendidikan dimasa Pandemi Covid-19 dan peran pendidik dalam menciptakan kepribadian peserta didik yang berakhlakul Karimah,” jelasnya.

Abdur Rosyid berharap, melalui workshop ini tenaga pendidik dapat terus meningkatkan daya saing, terlebih zaman semakin modern seperti sekarang dengan kecanggihan teknologi.

“Meski zaman semakin canggih, pendidik tetap dibutuhkan. Karena ada sisi-sisi sosial dari tenaga pendidik yang dibutuhkan ketika memberikan ilmu kepada anak didik,” urainya.

Rosyid menegaskan, workshop tenaga pendidik yang digelar oleh PC Pergunu Kabupaten Malang tersebut mengedepankan Protokol Kesehatan. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait