Gelar Bimbel, Mahasiswa Unira Malang Kunjungi Rumah-Rumah Siswa

  • Whatsapp
Foto : Yasinta, Mahasiswa Unira Malang lakukan pembelajaran diposko KKN-T
Foto : Yasinta, Mahasiswa Unira Malang lakukan pembelajaran diposko KKN-T

MALANGSATU.ID – Masa pandemi Covid-19 memaksa proses pembelajaran dilakukan secara daring, banyak siswa yang kesulitan dengan proses ini yang membuat siswa banyak ketinggalan pembelajaran.

Bacaan Lainnya

Melihat kondisi ini, mahasiswa Unira Malang yang sedang melakukan pengabdian kepada masyarakat (KKN-T) di Desa Ngasem Kecamatan Ngajum mengambil inisiatif untuk melakukan bimbingan belajar dengan mendatangai rumah-rumah siswa.

Seperti yang dilakukan oleh Yasinta, salah satu peserta KKN-T Unira Malang, dia melaksanakan program individu dengan melakukan kunjungan langsung kerumah siswa menggelar bimbingan belajar.

“Masa pandemi ini memaksa siswa belajar dirumah, banyak mereka yang kesulitan dengan proses ini, terutama siswa yang berada di pedesaan, maka kami berinisiatif untuk menggelar bimbingan belajar langsung kerumah mereka”, ujarnya, Minggu 211/2/2021.

Yasinta mengatakan bahwa dengan adanya bimbingan belajar secara langsung ini disambut baik oleh siswa dan orang tua siswa.

“Mereka sangat antusias sekali dalam proses belajar, dalam belajar daring pun perlu adanya bimbingan cara mengakses tugas yang diberikan guru lewat media pembelajaran seperti google classroom, zoom dan lain-lain”, terangnya.

Menurut Yasinta, para orang tua pun terasa terbantu dengan adanya bimbingan belajar ini selama kegiatan belajar di rumhakan. Yang paling membingungkan banyak orang tua dan siswa sendiri yang belum paham tentang media pembelajaran online.

“Para orang tua siswa merasa senang adanya kegiatan bimble seperti ini, karena sekarang zaman online, bnayak orang tua kadang bingung tentang tugas yang diberikan dalam media online tersebut. Lalu dengan adanya bimble ini lebih banyak waktu untuk belajar”, jelasnya.

Yasinta menambahkan bahwa antusias siswa pun sangat positif merespon belajar bareng ini, sehinga dalam waktu tertentu dilaksanakan di posko KKN-T Unira Malang.

“Antuasmenya tinggi, sehingga dalam seminggu sekali kita laksanakan diposko untuk belajar bareng”, terangnya.

Dengan adanya pendampingan belajar ini diharapkan para siswa masih tetap mempunyai semangat belajar walaupun belajar dari rumah, karena belajar merupakan suatu kewajiban dan kebutuhan untuk siswa. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait