Empat Kecamatan Sudah Zona Hijau, Pelaksanaan PPKM Dianggap Efektif Tekan Sebaran Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Plh Bupati Malang, Wahyu Hidayat
Foto : Plh Bupati Malang, Wahyu Hidayat

MALANGSATU.ID – Jumlah kasus Covid-19 terus menurun dan ada 4 kecamatan sudah zona hijau selama
Pelaksanaan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro di Kabupaten Malang dengan hasil ini PPKM dinilai efektif.

Bacaan Lainnya

Seperti disampaikan oleh Plh Bupati Malang sekaligus Sekda Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM, bahwa ada tambahan empat kecamatan yang sudah hijau.

“Hari ini ada tambahan empat kecamatan yang sudah hijau. Diantaranya, Kasembon, Tirtoyudo, Tumpang, Ngajum,” ujarnya, ketika menyampaikan kondisi terkini Covid-19 dan evaluasi Covid-19, Senin 22/2/2021.

Plh Bupati Malang mengatakan, bahwa PPKM Mikro yang penanganannya di tingkat RT suskes menurunkan angka penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Malang.

“Laporan dari Dinas Kesehatan, perkembangannya terus menurun selama PPKM Mikro ini. Selain itu, kami menunggu aturan pelaksanaan PPKM Mikro jilid II yang sudah diputuskan pemerintah pusat,” ujarnya.

Wahyu menyebutkan, bahwa pihaknya siap menjalankan instruksi dari pemerintah pusat apabila nantinya benar-benar diberlakukan.

“Untuk PPKM jikid II penanganannya seperti apa, saya belum bisa menyampaikan secara langsung. Karena menunggu surat dari Gubernur dulu,” terangnya.

Terkait dengan anggaran penanganan Virus Covid-19, menurut Wahyu, tidak ada masalah. Karena sudah dialokasikan sesuai dengan kegunaannya masing-masing.

“Kalau penanganan di desa melalui Dana Desa. Sedangkan di Kelurahan disiapkan dari APBD,” ujarnya.

Wahyu berharap, apabila nanti PPKM Mikro jilid II diterapkan, angka penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Malang terus menurun dan lebih banyak wilayah berada di zona hijau. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait