Dibaiat Sebagai Kader Ansor, Novi : Saya Bangga Jadi Kader Ansor

  • Whatsapp
Foto : Novi, ASN kab Malang ikuti baiat kader Ansor
Foto : Novi, ASN kab Malang ikuti baiat kader Ansor

MALANGSATU.ID – Pelaksanaan PKD yang dilaksanakan di SMK NU Kepanjen oleh Ansor Kepanjen tidak hanya diikuti oleh kader Ansor diwilayah Kepanjen saja, namun ada salah satu ASN Kabupaten Malang yang ikut sebagai peserta yang berasal dari Kecamatan Ampelgading.

Bacaan Lainnya

Peserta tersebut adalah Novi Andrian Cahyo Bagus, salah satu ASN di Kecamatan Ampelgading sebagao Kasi Ekbang dan telah lulus PKD Ansor Kepanjen yang ditandai dengan baiat sebagai kader.

Novi menyatakan bahwa dirinya bangga tergabung di Ansor, dengan sumpah baiat yang ia ikuti telah resmi menjadi kader Ansor sebagai garda terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI, martabat para ulama’ di Negeri ini.

“Saya bangga jadi kader Ansor, saya telah dibaiat dan resmi sebagai kader Ansor”, ujarnya.

PKD ansor yang dia ikuti selama tiga hari mulai tanggal 26-28 Februari 2021 di SMK NU Sunan Giri Kepanjen memberikan kesan apik dan motivasi untuk mengabdi dan berjuang mengawal Ideologi Aswaja Annahdliyah dan NKRI.

Novi mengatakan bahwa dirinya bergabung di Ansor bertujuan agar bisa lebih bermanfaat bagi sesama meski profesinya sebagai ASN (Kasi Ekbang Kec. Ampelgading) tidak bisa di tinggalkan. 

“Sebagai ASN, saya berharap dengan bergabung di Ansor agar lebih bermanfaat”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua PAC Ansor Kepanjen Eka Chanani menjelaskan Seluruh peserta PKD Ansor mengikuti dan mematuhi protokoler kesehatan yang ketat.

“Alhamdulillah 60 peserta yang tegabung di PKD Ansor dari berbagai latar belakang masyarakat antusias dan penuh semangat mengikuti kegiatan pengakderan dasar Ansor sampai selesai dan dibaiat”, tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait