Bupati Malang Terpilih, HM Sanusi, Besok Dilantik di Grahadi

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang terpilih, HM Sanusi saat bersama Bupati Pasuruan dalam sebuah kegiatan Banser Kab Malang
Foto : Bupati Malang terpilih, HM Sanusi saat bersama Bupati Pasuruan dalam sebuah kegiatan Banser Kab Malang

MALANGSATU.ID – Pelantikan Bupati-wakil Bupati Malang terpilih akan digelar besok, Jumat 26/2/2021 di gedung grahadi Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Gubernur Jatim, Hj Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan akan melantik Pasangan SANDI Sanusi-Didik Gatot Subroto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malang definitif di Grahadi.

Buoati dan wakil Bupati Malang terpilih akan mengikuti serangkaian kegiatan seremonial pelantikan sebelum resmi mulai memimpin Pemerintah Kabupaten Malang.

HM. Sanusi dan Didik Gatot Subroto sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih, sesuai undangan resmi dari Pemprov Jatim, akan melakukan prosesi pelantikan tahap II yakni Jumat besok, pada pukul 13.30 WIB di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Nomor 07, Surabaya.

Sebelumnya, keduanya juga mengikuti kegiatan gladi bersih di gedung Grahadi.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Malang Drs M. Nur Fuad Fauzi, M.T, mengatakan bahwa acara pelantikan dibagi menjadi tiga sesi.

“Acara pelantikan dibagi tiga sesi yakni pagi, siang dan sore. Sedangkan Bupati Malang Terpilih menjalani pelantikan siang hari,” ujar nya, Kamis 25/2/2021.

Drs M. Nur Fuad Fauzi, M.T, menjelaskan, saat itu juga dilakukan pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Malang dan Ketua Dekranasda Kabupaten Malang oleh Arumi Bachsin Emil Elistianto Dardak.

”Usai acara pelantikan di Grahadi Surabaya, Pemerintah Kabupaten Malang akan menggelar acara penyambutan kedatangan bapak Bupati dan Wakil Bupati Malang di Pendopo Kabupaten Malang, Kota Kepanjen, Jumat malam,” terangnya.

Menurut Fuad, untuk Forkopimda Kabupaten Malang menyaksikan prosesi pelantikan melalui daring di Pendapa Kabupaten Malang di Kepanjen.

“Satu hal yang patut menjadi perhatian kita semua, lantaran masih di tengah pandemi Covid-19, sesuai arahan Gubernur Khofifah bahwa serangkaian kegiatan tetap ditekankan disiplin protokol kesehatan,” jelasnya.

Usai dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Malang definitif oleh Gubernur Jatim di Grahadi, Pasangan SANDI langsung bekerja terutama membahas RPJMD yang disesuaikan visi dan misi keduanya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait