Berperan Aktif Bantu Kegiatan Pemdes, Kades Kranggan Apresiasi Kehadiran Mahasiswa KKN-T Unira Malang

  • Whatsapp
Foto : Mahasiswa Unira Malang bantu pemdes saat pembagian BST
Foto : Mahasiswa Unira Malang bantu pemdes saat pembagian BST

MALANGSATU.ID – Mahasiswa Unira Malang berperan aktif dalam membantu pemerintah Desa Kranggan dalam menjalan kan program dan kegiatan di masyarakat.

Bacaan Lainnya

Mahasiswa Unira Malang yang sedang melaksanakan pengabdian kepada masyarakat ini, berbaur dengan pemdes laksanakan berbagai program kemasyarakatan, mulai dari melakukan pendataan Bantuan Sosial Tunai (BST), bedah rumah, dan melakukan pendataan atau sensus warga kurang mampu.

Seperti yang terlihat pada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh pemdes Kranggan saat lakukan sosialisasi BST Bantuan Sosial Tunai Rabu, 03 Februari 2021, di balai Desa Kranggan, mahasiswa Unira Malang turut berperan membantu pelaksanaan giat tersebut.

Dihadiri Kepala Desa Kranggan Bapak  M.Yasin, bedah data SIK_NG TKSK Ngajum disampaikan oleh bapak Handoko, serta Sekretaris Desa Adin Pangayom menjelaskan mekanisme Bedah Rumah, berikutnya  Bapak Zubairi membahas konsolidasi bedah data keluarga prasejahtera Desa Kranggan.

Menurut Kades Kranggan, M Yasin bahwa mahasiswa Unira Malang ini sangat membantu kegiatan yang ada di Desanya.

“Meraka sangat membantu kami dalam kegiatan kemasyarakatan”, ujarnya, Jumat 18/2/2021.

Yasin mengatakan bahwa beberapa kegiatan di Balai Desa selalu dibantu oleh mahasiswa Unira Malang.

“Seperti saat pembagian BST, mereka membantu kami, mulai pendataan hingga pembagiannya”, terangnya.
 
Kades Kranggan ini berikan apresiasi atas peran mahasiswa Unira Malang, dan pihaknya berharap setiap tahunnya ada mahasiswa Unira Malang yang melakukan pengabdian di Desanya.

“Kami sudah merasakan, kehadiran mereka sangat membantu, maka kami berharap setiap tahun ada mahasiswa Unira Malang yang KKN disini”, pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait