PPKM Jawa-Bali Di Perpanjang, Bupati Malang Patuhi Pemerintah Pusat

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi

MALANGSATU.ID – Penerapan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali diperpanjang, hal ini di putuskan oleh Mendagri, Kamis 21/1/2021.

Bacaan Lainnya

Mendagri mengaambil keputusan tersebut karena PPKM jilid satu yang berlaku mulai tanggal 11 Januari 2021 hingga 25 Januari 2021 mendatang belum membuahkan hasil signifikan yakni menurunnya angka kasus penyebaran Covid-19 di Jawa dan Bali.

Menanggapi keputusan tersebut, Bupati Malang HM.Sanusi menyebutkan bahwa pihaknya akan tetap mentaati kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Pusat.

“Kita tetap patuhi semua perintah dan peraturan Pemerintah Pusat,” ujarnya, Kamis 21/1/2021.

Bupati Malang, HM Sanusi, mengatakan bahwa jumlah kasus penyebaran Covid -19 di masa PPKM ini cenderung menurun, termasuk angka kematian pasien.

“Hari ini saya dapat laporan Kadinkes, ada penurunan, meski jumlah angka persisnya saya belum lihat,” ujarnya.

Meski demikian, Bupati Malang, HM Sanusi tetap meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malang untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19.

Hal ini mutlak harus diterapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Jangan kendor, tetap jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan yang paling utama adalah bermasker saat diluar rumah,” terangnya.

HM Sanusi memberlakukan tes swab bagi seluruh ASN, jika diketahui ada yang positif, pihaknya memerintahkan untuk isolasi dan meliburkan sementara kantor OPD terkait untuk di sterilkan dengan Desinfektan. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait