Peduli Korban Bencana, PMII Al-Qolam Malang Galang Dana Kemanusiaan

  • Whatsapp
Foto : Kader PMII Al Qolam, galang dana kemanusiaan untuk korban bencana
Foto : Kader PMII Al Qolam, galang dana kemanusiaan untuk korban bencana

MALANGSATU.ID – Peduli kemanusiaan atas korban bencana alam yang menimpa beberapa daerah di Indonesia, seperti di Sulawesi, Kaimantan, Jawa Barat dan lainnya.
Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII Al-Qolam Malang menggelar aksi kemanusiaan guna membantu korban bencana alam tersebut.

Bacaan Lainnya

Puluhan kader PMII ikut serta dalam aksi galang dana tersebut yang dilakukan di beberapa tempat, diantaranya diperempatan Turen hingga pertigaan Krebet, Kecamatan Bululawang, Aksi kemanusiaan tersebut dilakukan mulai Kamis (21/1/2021) hingga Jumat (22/1/2021).

Ketua Komisariat PMII Al-Qolam Malang, Abdul Aziz mengatakan, masalah penyaluran rencana akan digabungkan dengan PC PMII Kabupaten Malang, dikarenakan juga sesuai instruksi dari cabang untuk melakukan kegiatan aksi kemanusiaan tersebut.

“Jadi hasil dari galang dana nanti akan kita gabungkan dengan PC PMII Kabupaten Malang sesuai instruksi dari cabang kita,” ujarnya, Jumat 22/01/2021.

Menurut Anggota bidang gerakan dan jaringan Komisariat PMII Al-Qolam Malang, Wahyudi selaku koordinator aksi tersebut menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini telah direncanakan berlangsung selama dua hari.

Dirinya juga menyampaikan, sesuai rencana yang telah disepakati bahwa masih akan dimasimalkan kembali dengan menggalang dana dilokasi tertentu bersama para kader dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Kita akan lakukan terus untuk aksi kemanusiaan dan penggalangan dana ini, karena kita tahu Indonesia saat ini sedang tidak baik-baik saja dengan terjadinya berbagai bencana alam maupun non alam. Jadi kita sebagai sesama manusia maupun masyarakat Indonesia harus saling membantu satu sama lain,” jelasnya.

Menurut Wahyudi dalam aksi tersebut, pihaknya akan benar-benar memberikan perhatian maupun bantuan kepada para korban terkena maupun yang terdampak langsung.

“Semoga dengan hasil penggalangan dana yang kita lakukan bersama teman-teman PMII Al-Qolam Malang dapat memberikan sumbangsih nyata kepada mereka yang membutuhkan,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait