Peduli Korban Bencana, PC PMII Kab Malang Galang Dana Kemanusiaan

  • Whatsapp
Foto : Ketua PC PMII Kab Malang turun langsung galang dana kemanusiaan korban bencana
Foto : Ketua PC PMII Kab Malang turun langsung galang dana kemanusiaan korban bencana

MALANGSATU.ID – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Malang beserta kepengurusan Komisariat se-kabupaten Malang menggelar aksi kemanusiaan untuk membantu korban bencana alam yang menimpa beberapa daerah di Indonesia belakangan ini, seperti di Sulawesi, Kalimantan, Jawa Barat dan lain-lain, Rabu 20/1/2021.

Bacaan Lainnya

PC PMII Kabupaten Malang bersama puluhan kader PMII ikut serta turun ke jalan. Mulai dari wilayah paling Utara kabupaten Malang yaitu kecamatan Karangploso sampai wilayah paling selatan kabupaten Malang yaitu kecamatan Kepanjen, Gondanglegi dan sekitarnya.

Ketua Umum PC PMII Kabupaten Malang sahabat Abu Hori mengatakan, bermula dari surat intruksi yang di keluarkan oleh PC PMII Kabupaten Malang pada hari Selasa (19/1/2021), pihkanya bersama seluruh kader PMII Kabupaten Malang langsung menyiapkan strategi dalam rangka mensukseskan agenda kegiatan kemanusiaan ini.

“Kader PMII Kabupaten Malang sangat sigap dalam menanggapi surat intruksi tersebut, serta tahapan-tahapan koordinasi dengan pengurus komisariat selalu intens, sehingga sahabat-sahabat antusias nya sangat tinggi dalam melaksanakan aksi ini” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PC PMII Kabupaten Malang, Ahmad Sya’roni menegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan itu direncanakan berlangsung selama 3 hari.

“Kegiatan ini akan dilakukan selama kurun waktu tiga hari, mulai Rabu kemarin, sementara hari ini merupakan hari kedua”, terangnya.

Menurut dia, sesuai rencana besok Jumat (22/1/2021) masih akan di maksimalkan kembali dengan menggalang dana di lokasi yang sama dengan melibatkan kader dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Ditempat yang sama, koordinator aksi kemanusiaan ini, M Hanif Ubaidillah menambahkan kegiatan ini selain sebagai bentuk solidaritas terhadap yang lain juga bertujuan untuk membantu para korban bencana alam baik yang terkena maupun terdampak.

“Semoga dengan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh sahabat-sahabat PMII kabupaten Malang dapat memberikan sumbangsih nyata kepada mereka yang membutuhkan,” tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait