Masa PPKM di Kabupaten Malang, Obyek Wisata Tetap Buka

  • Whatsapp
Foto : Kepala Dinas Periwisata Kab Malang, Made Arya Wedantara
Foto : Kepala Dinas Periwisata Kab Malang, Made Arya Wedantara

MALANGSATU.ID – Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pemerintah Kabupaten Malang tidak menutup destinasi obyek wisata.

Bacaan Lainnya

Seperti ditegaskan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara, Senin 11/1/2021.

“Selama PPKM tanggal 11 hingga 25 Januari nanti, obyek wisata tetap buka, sesuai arahan dan petunjuk Bupati Malang”, ujarnya.

Menurut Made, Arahan dari Bupati Malang, mengikuti Instruksi Mendagri dan Gubernur, dan disitu hanya pembatasan saja, tidak menutupan.

“Arahannya, sesuai instruksi Mendagri dan Gubernur adalah pembatasan bukan penutupan”, tegasnya.

Sehingga, menurut Made, destinasi obyek wisata tetap boleh buka dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Sebab itu, pengelola diminta berpedoman pada kesepakatan awal, yaitu pengunjung harus membawa hasil non reaktif rapid test antigen.

“Wisatawan dari luar Malang kan udah pasti bawa hasil rapid test antigen, karena di bandara dan stasiun kan ditanya itu,” terangnya.

Made menambahkan bahwa pihaknya, pada Selasa (12/1/2021) besok akan mendatangi sejumlah destinasi obyek wisata untuk diambil sampel dalam penerapan PPKM.

“Ini hari pertama dan kami sekarang sedang rapat dengan kepala bidang sambil menunggu laporan dari pengelola obyek wisata,” ujarnya.

Made mengimbau kepada pengelola destinasi wisata dan wisatawan untuk patuh, menjaga protokol kesehatan agar tidak ada penularan virus di obyek wisata.

“Harapan kami wisatawan dan pengelola juga menjaga kondisi tubuh dan prokes,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait