Ketua PC NU Kab. Malang Berharap Tumbuh Penerus Syekh Ali Jaber

  • Whatsapp
Foto : Ketua PCNU Kab Malang, dr umar usman bersama Syekh Ali Jabir
Foto : Ketua PCNU Kab Malang, dr umar usman bersama Syekh Ali Jabir

MALANGSATU.ID – Seluruh rakyat Indonesia berduka atas meninggalnya, Syekh Ali Jaber (SAJ) tak terkecuali Ketua PC NU Kabupaten Malang dr Umar Usman MM. Selain mendoakan husnul khatimah, juga berharap muncul penerus berdakwah sejuk, serta mensyiarkan Al-Quran di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya berita ini, Kita merasa kehilangan, bersedih dan ikut belasungkawa. Semoga tumbuh generasi penerus Syekh Ali Jaber berikutnya. InshaAllah husnul khatimah,” tandas Ketua PC NU Kabupaten Malang, dr Umar Usman MM, Kamis (14/1/2021).

Seperti diketahui, Syeikh Ali wafat Kamis (14/1/2021) sekira pukul 08.30 WIB, dalam keadaan negatif COVID di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta.

dr Umar mengungkapkan, dirinya pernah bertemu dan ngobrol bersama Syekh saat safari dakwah di Kabupaten Malang beberapa bulan yang lalu.

“Saya juga pernah bersamanya silaturahim beberapa saat lamanya. Beliau dengan segala kelebihan bisa tembus semua kalangan/ lapisan. Beliau dekat dengan kalangan bawah artinya beliau tidak pilih-pilih,” tutur pria yang juga Wakil Ketuaetua Satgas Covid 19 NU Malang Raya tersebut.

Pria yang juga alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga ini mengatakan, SAJ dikenal dengan ceramah yang sejuk dan mempersatukan bangsa.

“Dan dengan ceramah yang sejuk dan moderat, sangat baik diharapkan bisa memperkuat dan mempersatukan bangsa,” papar pria yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Malang ini.

dr Umar turut mendoakan dan berharap muncul kader baru SAJ dalam perjuangan dakwah, mensyiarkan Islam dan Al Qur’an. “Sehingga dengan adanya berita ini Kita merasa sangat kehilangan berduka ikut belasungkawa. Semoga tumbuh generasi penerus Syekh Ali Jaber berikutnya,” pungkas dr Umar Usman. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait