Gelar Penyemprotan Disinfektan, GP Ansor Donomulyo Edukasi Warga Pentingnya Prokes

  • Whatsapp
Foto : Ansor Donomulyo berdua lakukan penyemprotan disinfektan
Foto : Ansor Donomulyo berdua lakukan penyemprotan disinfektan

MALANGSATU.ID – Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Donomulyo gelar penyemprotan disinfektan dan bagi masker gratis, Minggu 17/1/2021.

Bacaan Lainnya

Giat penyemprotan ini dilaksanakan secara serentak di 10 Desa di seluruh wilayah kecamatan Donomulyo, bekerjasama antara Ansor dan Banser bersama LazisNU, Muspika dan pemerinta desa, serta karang taruna yang ada di wilayah kecamatan Donomulyo.

Hal ini sepeeti disampaikan oleh Ketua GP Ansor Kecamatan Donomulyo Sulis Harianto yang mengatakan bahwa giat penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan bersama dan menyasar tempat-tempat ibadah.

“Sasaran penyemprotan yaitu Rumah Ibadah (Masjid, Musholla, Gereja, Wihara), Gedung pendidikan (Sekolah , TPQ, Madin, Pondok Pesantren), Kantor pemerintahan Kecamatan dan desa, Fasilitas umum se kecamatan Donomulyo”, ujarnya.

Foto : Banser Donomulyo bagikan masker gratis

Sulis mengatakan bahwa dengan adanya penyemprotan disinfektan ini diharapkan bisa memutus penyebaran virus Covid-19 yang akhir-akhir ini agak mengkhawatirkan di wilayah kecamatan Donomulyo.

“Kita berharap covid-19 ini segera berakhir, dan ini menjadi bagian upaya kami untuk memutuskan penyebaran covid-19 di kecamatan Donomulyo”, ujarnya.

Disamping lakukan penyemprotan, menurut Sulis, pihaknya juga membagikan masker gratis kepada warga.

“Kami juga bagikan masker gratis, sambil kita lakukan edukasi penerapan 3 M kepada warga”, terangnya.

Sulis menambahkan bahwa dengan melakukan edukasi kepada warga, pihaknya berharap warga makin sadar akan pentingnya penerapan prokes Covid-19.

“Kami juga berharap warga makin sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, terutama dimasa pandemi ini”, pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait