Ansor-Banser Kab Malang Gelar Penyemprotan Disinfektan Dan Bagi Masker Serentak

  • Whatsapp
Foto : Banser Kepanjen bersiap lakukan penyemprotan dan bagi masker
Foto : Banser Kepanjen bersiap lakukan penyemprotan dan bagi masker

MALANGSATU.ID – Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Malang lakukan penyemprotan Disinfektan tempat ibadah dan lembaga pendidikan serentak se Kabupaten Malang, dan bagi masker kepada masyarakat, Minggu 10/1/2021.

Bacaan Lainnya

Sejak pagi terlihat Ansor-Banser di beberapa kecamatan sedang sibuk melakukan penyemprotan tempat-tempat ibadah seperti masjid dan mushola serta beberapa lembaga pendidikan seperti TPQ dan pondok pesantren, ada sebagian lagi yang yang sedang membagikan masker kepada masyarakat.

Saat dikonfirmasi, ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Sy, MH menyampaikan bahwa memang hari ini pihaknya menginstruksikan kepada seluruh pengurus PAC Ansor untuk melaksanakan penyemprotan serentak dan bagi masker.

Foto : Banser lakukan penyemprotan di masjid

“Kami memang instruksikan kepada seluruh jajaran pengurus ditingkat kecamatan untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan dan bagi masker”, ujarnya.

Husnul Hakim Sy mengatakan bahwa pihaknya memprioritaskan tempat ibadah dan lembaga pendidikan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Mengingat pandemi masih belum berakhir dan cenderung meningkat, apalagi besok mulai dilaksanakan pembatasan PPKM oleh pemerintah, maka kami berinisiatif untuk lakukan penyemprotan disinfektan khususnya ditempat-tempat ibadah, seperti masjid dan mushola serta lembaga-lembaga pendidikan seperti TPQ dan pondok pesantren”, jelasnya.

Foto : Banser bagikan masker kepada pengguna jalan di kepanjen

Disamping lakukan penyemprotan disinfektan dan bagi masker, Husnul Hakim Sy mengatakan bahwa Ansor dan Banser juga lakukan sosialisasi terkait pelaksanaan PPKM yang besok mulai dilaksanakan.

“Kita juga lakukan sosialisasi pelaksanaan PPKM, agar masyarakat tahu dan mematuhi sehingga pencegahan penyebaran virus Corona ini bisa ditekan”, ujarnya.

Menurut Husnul Hakim Sy, yang juga salah satu direktur Perumda Jasa Yasa ini bahwa Ansor dan Banser juga lakukan sosialisasi rencana pemerintah lakukan vaksinasi.

Foto : Kader Ansor Gedangan bagikan masker

“Kami sampaikan juga bahwa vaksin itu tidak berbahaya, bahkan akan menvmcegah penyebaran covid karena kekebalan tubuh meningkat, hal ini kami dapat penjelasan dari pihak pemerintah sehingga kita sampaikan kepada masyarakat”, terangnya.

Husnul Hakim Sy, menyampaikan apa yang dilakukan ini sebagai bagian ikhtiyar GP Ansor dan Banser untuk turut serta lakukan pencegahan virus Corona.

Sebagai informasi, bahwa sebelumnya PC GP Ansor Kabupaten Malang mendistribusikan bantuan Covid-19 berupa tangki semprot otomatis disinfektan, handsanitiser, 200 ribu masker dan vitamin kepada 100 pondok pesantren dan masyarakat.

Foto : Banser bersiap lakukan penyemprotan disinfektan

“Alhamdulillah, kami Ansor Kabupaten Malang beberapa waktu lalu telah distribusikan bantuan Covid ke 100 pondok pesantren, minimal 100 pondok tersebut telah punya 5 tangki semprot otomatis disinfektan, tablet disinfektan, masker, handsanitiser, dan vitamin C untuk santri, pondok pesantren tersebut bisa lakukan penyemprotan secara mandiri”, pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait