Kyai Dan Bu Nyai Kampung Malang Utara, Deklarasi Dukung SANDI

  • Whatsapp
Foto : Deklarasi dukungan kyai dan bu nyai kampung kepada paslon SANDI
Foto : Deklarasi dukungan kyai dan bu nyai kampung kepada paslon SANDI

MALANGSATU.ID – Dukungan terus mengalir ke pasangan calon Bupati Malang SANDI (Sanusi-Didik) paslon nomer 1, dukungan tersebut datang dari kyai dan bu nyai kampung dari wilayah Singosari, Lawang dan Pakis yang mendeklarasikan dukungan di Ponpes Al Islahiyah Singosari, Kamis 19/11/2020.

Bacaan Lainnya

Tampak hadir sejumlah kyai dan Bu nyai diantaranya tuan rumah KH. Abdul Hasib Mahfudz dan Nyai Anisah Mahfudz. Kemudian ada KH. Zainuddin Isrofi, Nyai Azizah Bungkuk, KH. Mufid Baturetno, H. Imron Syarif Pakis dan hampir 200 kyai dan bu nyai kampung hadir dalam acara tersebut.

Deklarasi dukungan gerakan kyai dan Bu nyai Kampung tersebut dibacakan oleh KH. Abdul Ghofur Amin, Adik kandung Alm. KH. Buchori Amin.

Dalam petikan deklarasi yang dibacakan oleh KH. Abdul Ghofur Amin tersebut disampaikan bahwa untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Malang yang lebih makmur, sejahtera lahir batin, serta memberikan kontribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, diera saat ini dan mendatang yang lebih dinamis-kompetitif, mkaa diperlukan kepemimpinan yang memiliki integritas, kapasitas dan akuntabilitas serta memiliki keunggulan kompetensi diberbagai bidang kehidupan.

Kemudian KH. Abdul Ghofur Amin meneruskan bahwa gerakan kyai dan Bu Nyai kampung ini adalah pengawal setia yang bertumpu kepada nilai, cita-cita dan sikap KH. Abdurahman Wahid (Gus Dur) dalam mewujudkan tatanan kehidupan politik yang ideal sesuai 9 nilai utama Gus Dur, yakni ketauhidan, kemanusiaan, keadilan, kesetaraan, pembebasan, kesederhanaan, ersaudaraan, kestriaan, dan kearifan lokal.

Menurut KH. Abdul Ghofur Amin, bahwa berdasarkan nilai diatas, yang di dikembangkan oleh Gus Dur, maka gerakan kyai dan Bu nyai kampung Kabupaten Malang mendukung dan mendeklarasikan diri untuk pasangan SANDI (Sanusi-Didik) dalam pilkada Kabupaten Malang tahun 2020.

Foto : Didik Gatot Subroto, calon wakil Bupati Malang saat hadiri deklarasi dukungan kyai kampung kepada SANDI

Sementara itu, Nyai Hj. Anisah Mahfud selaku tuan rumah dalam sambutanya menyampaikan bahwa H. Sanusi tetap merupakan representasi kader NU sebagaimana sekarang juga banyak kader NU yang berada di banyak partai.

“Warga NU itu berada dimana-mana, tidak berkumpul di satu partai. H. Sanusi merupakan kader NU meski maju sebagai calon Bupati tidak melalui PKB”, ujarnya.

Deklarasi ini juga dihadiri langsung oleh Calon wakil Bupati, Didik Gatot Subro yang juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan para kyai dan bu nyai kampung.

“Ini merupakan kehormatan buat kami, dan sekaligus maanah yang akan kami emban nantinya”, ujarnya.

Didik menyampaikan bahwa gerakan kyai dan bu nyai kampung ini merupakan bentuk kepercayaan kepada pasangan SANDI.

“Kepercayaan ini akan kami emban dengan baik, kami akan buktikan dengan kerja nyata”, pungkasnya.

Kyai dan bu nyai kampung ini bertekad akan memenangkan pasangan SANDI pada pilkada Desember nanti dengan bergerak ditengah-tengah masyarakat. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait