KPU Jamin Pasien Covid-19 Bisa Gunakan Hak Suaranya Pada Pilkada Kab Malang

  • Whatsapp
Foto : Komisioner KPU Kabupaten Malang, Mahendra Pramudya Mahardika
Foto : Komisioner KPU Kabupaten Malang, Mahendra Pramudya Mahardika

MALANGSATU.ID – Pasien Covid-19 dipastikan dapat menggunakan hak suaranya ada pilkada Kabupaten Malang 9 Desember 2020. KPU Kabupaten Malang┬ámemastikan hal tersebut.

Bacaan Lainnya

Seperti disampaikan oleh Komisioner KPU Kabupaten Malang, Mahendra Pramudya Mahardika, yang mengatakan bahwa para pasien Covid-19 yang dirawat di Kabupaten Malang, nantinya akan mendapatkan perlakuan khusus. Yakni petugas akan mendatangi langsung pasien Covid-19 di ruang perawatan atau isolasi.

“Para petugas yang melakukan hal tersebut, kami bekali dengan Alat Pelindung Diri atau APD,” ujarnya, Minggu 22/11/2020.

Mahardika menjelaskan, bahwa nantinya akan disiapkan petugas khusus yang akan melakukan jemput bola melakukan tugasnya yakni mendatangi Pasien Covid-19 atau virus Corona tersebut.

“Petugas Pemungutan Suara yang dekat dengan rumah sakit dan tempat isolasi akan mendatangi langsung,” urainya. 

Lebih lanjut, Mahardika menjelaskan APD yang akan digunakan oleh petugas saat mendatangi Pasien Covid-19 untuk menggunakan hak suaranya pada Pilbup Malang tersebut.

“Tentunya petugas memakai hazmat dan didampingi langsung oleh petugas medis yang ada di tempat tersebut,” terangnya.

Sedangkan untuk jumlah pasien Covid-19 yang dapat menggunakan hak pilihnya kata dia belum diketahui.

“Karena fluktuatif ya. Akan dipastikan H-1 pencoblosan,” imbuhnya.

Mahardika menegaskan, KPU Kabupaten Malang memastikan akan melindungi dan menjaga hak pilih dari pasien Covid-19 di Pilbup Malang. (*) 

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait