Bus Wisata Damri Kembali Beroperasi, Jalur Malang-Pantai Balekambang

  • Whatsapp
Foto : Bus Dari saat antarkan penumpang ke pantai Balekambang
Foto : Bus Dari saat antarkan penumpang ke pantai Balekambang

MALANGSATU.ID – Bus wisata Damri jurusan Arjosari-Balekambang-Sendangbiru kembali beroperasi mulai Selasa 17/11/2020, dimana sebelumnya sempat terhenti karena adanya protes dari beberapa sopir angkot kota Malang.

Bacaan Lainnya

Hal ini seperti disampaikan oleh GM Damri, Zuryani yang mengatakan bahwa kembali beroperasionalnya Bus Damri tersebut usai adanya kesepakatan dengan perwakilan sopir angkot Kota Malang dengan pihak manajemen Damri.

“Kita operasikan mulai hari ini, karena jauh-jauh hari sebelum beroperasi sudah kita sosialisasikan dengan perwakilan sopir angkot kota Malang,” ujarnya.

Zuriyani mengatakan, jika sebelumnya titik kumpul penumpang ada di terminal Arjosari Kota Malang, namun, saat ini titik kumpul calon penumpang bus Damri dipindah ke kantor Damri jalan Letjen S.Parman no 11 Blimbing Kota Malang.

Menurut Zuriyani, hal ini juga bagian dari kesepakatan Damri dengan perwakilan Sopir angkot kota Malang.

“Nantinya calon penumpang bus wisata bisa menggunakan angkot untuk menuju titik kumpul tersebut”, ujarnya.

Zuryani menyampaikan bahwa untuk cara pemesanan, jika sebelumnya calon penumpang bisa langsung memesan di terminal Arjosari, namun kini pemesanan bisa dilakukan secara online melalui call center Damri nomor 081222230922.

“Jika pemesanan lewat offline bisa langsung datang ke kantor Damri, soal tarif tetap gak ada perubahan ya Rp 25 ribu sekali berangkat,” terangnya.

Sementara itu, Kadisparbud Made Arya Wedhantara menyambut baik kembali beroperasinya Bus Wisata Damri tersebut. Menurutnya hal ini membawa angin segar bagi pariwisata di Kabupaten Malang.

“Apalagi dengan biaya murah, masyarakat bisa mengunjungi destinasi wisata di sepanjang JLS hingga di Sendangbiru,” ujarnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait