Wujudkan Kabupaten Malang Santri, Abah Sanusi Komitmen Buat Perda Guru Ngaji

  • Whatsapp
Foto : Abah Sanusi saat bersilaturahmi dengan guru ngaji digedangan
Foto : Abah Sanusi saat bersilaturahmi dengan guru ngaji digedangan

MALANGSATU.ID – Abah Sanusi menegaskan komitmennya mendukung terwujudnya Kabupaten Malang Santri dan sekaligus Perda Guru Ngaji, apabila nantinya dipercaya kembali sebagai Bupati Malang.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh Cabup Malang Nomor Urut 1, HM Sanusi atau akrab disapa Abah Sanusi dalam kampanyenya menyerap aspirasi masyarakat terkait Kabupaten Malang Santri, dimana salah satu usulannya adalah Perda Guru Ngaji. 

Usulan program Kabupaten Malang Santri dan Perda Guru Ngaji tersebut, disampaikan para Guru TPQ, saat berdialog dengan Abah Sanusi yang berkampanye Pilbup Malang di Kecamatan Gendangan, Malang, Jawa Timur, Selasa 20/10/2020.

Koordinator Gur TPQ Kecamatan Gendangan, KH Ahmad Hariri, menyampaikan harapannya terkait dengan Perda guru ngaji.

“Harapan saya dan seluruh teman-teman Guru Ngaji, yang pertama terkait Kabupaten Malang Santri dan Perda Guru Ngaji,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Abah Sanusi berkomitmen untuk mewujudkan Kabupaten Malang Santri. Karena selama ini Kabupaten Malang banyak pondok pesantren dan santri.

“Komitmen saya memperjuangkan keinginan para ulama untuk menjadikan warga itu benar-benar mengamalkan ajaran Islam dengan benar,” ungkapnya.

Abah Sanusi menegaskan, selama menjadi Bupati Malang, dirinya selalu bersama dan berdampingan dengan para ulama di Kabupaten Malang.

“Tentunya saya akan melayani masyarakat untuk kesejahteraan di dunia dan di akhirat,” terangnya.

Abah Sanusi juga menyampaikan terkait dengan Guru Ngaji, bahwa dirinya dipastikan akan memberikan perhatian, karena keberadaan Guru Ngaji sangat penting karena memberikan pembekalan agama kepada santri dan masyarakat.

“Untuk insentif Guru Ngaji, kita tunggu dulu. Tentunya menunggu Perda dan sekaligus Perbupnya,” kata mantan Anggota DPRD Kabupaten Malang tersebut.

Dalam kesempatan itu Abah Sanusi menegaskan komitmennya mendukung terwujudnya Kabupaten Malang Santri dan sekaligus Perda Guru Ngaji, apabila nantinya dipercaya kembali sebagai Bupati Malang. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait