Unira Malang Gelar OSKAB Online Mahasiswa Baru

  • Whatsapp
Foto : Unira Malang gelar Oskab online untuk mahasiswa baru
Foto : Unira Malang gelar Oskab online untuk mahasiswa baru

MALANGSATU.ID – Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang gelar Orientasi Studi Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (Oskab) 2020 secara online yang di buka langsung oleh Rektor Unira Malang, DR Hasan Abadi, MAP. Sabtu 3/10/2020.

Bacaan Lainnya

Kegiatan OSKAB 2020 Unira Malang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru dengan jaringan zoom met karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Subbanul Waton dan Mars Unira yang diikuti dengan khidmat oleh para tamu undangan dan mahasiswa baru yang hadir secara on line.

Rektor Unira Malang, DR Hasan Abadi dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh mahasiswa baru bahwa dengan masuk perguruan tinggi harus merubah pola pikir menuju kesuksesan dengan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia.

“Mahasiswa baru akan mulai masuk pada pola kehidupan baru, lingkungan baru dan suasana belajar baru, maka harus segera mampu beradaptasi dengan semua hal yang baru tersebut”, ujaarnya.

Rektor Unira Malang, DR Hasan Abadi juga menyampaikan bhawa pelaksanaan OSKAB di tingkat universitas maupun fakultas dilaksanakan full online.

“Pada masa pandemi ini, prinsipnya kita saling menjaga, mempertimbangkan dan mendahulukan kemaslahatan yang lebih besar, dan menghindari kemudharatan, sehingga pelaksanaan Oskab ini kita lakukan secara online”, terangnya.

DR Hasan Abadi berharap kepada semua mahasiswa baru agar nantinya bisa lulus tepat waktu.

“Kami berhaarap mahasiswa bisa lulus tepat waktu dan mengikuti semua proses yang ada di Unira Malang”, ujarnya.

DR Hasan Abadi menambahkan bahwa menjadi mahasiswa harus juga aktif diorganisasi kampus.

“Aktiflah dalam kegiatan organisasi kemahasiswaan baik intra maupun ekstra kampus untuk mengembangkan minat dan bakat, potensi diri dan jiwa kepemimpinan yang mumpuni”, tandasnya.

Sementara itu Aan Fardhani Ubaidillah, Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan mengatakan bahwa OSKAB hanya sebagai wawasan awal bagi mahasiswa baru.

“Pasca OSKAB akan ada pendamping kelas dari kakak tingkat untuk pelaksanaan student day dan membantu mahasiswa baru untuk beradaptasi lebih cepat dengan lingkungan kampus”, pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait