Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Gencar Lakukan Sosialisasi Pilkada Kab Malang 2020

  • Whatsapp
Foto : Komisioner KPU Kab Malang, MP Mahardika lakukan sosialisasi pilkada
Foto : Komisioner KPU Kab Malang, MP Mahardika lakukan sosialisasi pilkada

MALANGSATU.ID – Forum Komunikasi Pemuda Malang (FKPM) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang melakukan sosialisasi tatap muka terkait pemilihanBupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malang Tahun 2020 bertempat di D’Cafe Tajinan, Minggu 25/10/2020.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut diikuti 40 pemuda dari FKPM se-Kabupaten Malang, serta dihadiri oleh anggota KPU Kabupaten Malang MP. Mahardika Divisi Sosialisasi dan pendidikan pemilih.

Mahardika dalam pemaparan materinya, menyebutkan bahwa pemilihan Bupati kali ini memiliki tantangan sendiri bagi penyelenggara untuk mampu meningkatkan angka partisipasi pemilih.

“Prosentase pemilih dipemilihan sebelumnya dimasa normal minat masyarakat masih terbilang sedikit untuk datang ke TPS, sehingga pemilihan dimasa pandemi seperti ini menjadi tugas utama KPU beserta masyarakat untuk ikut serta mendorong meningkatkan prosentase pemilih tersebut”, terangnya.

MP. Mahardika juga mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan semua media di Kabupaten Malang.

“KPU kabupaten Malang sudah melakukan kerjasama dengan media-media di Kabupaten Malang, untuk ikut serta mensosialisasikan terkait pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Malang tahun 2020 terlebih di masa Pandemi ini”, tambahnya.

Sementara itu, ketua FKPM Lexi Eka Pradana dalam sambutannya menyampaikan pihaknya akan ikut membantu terhadap suksesnya pemilihan Bupati dan Wakil Kabupaten Malang tahun 2020.

“FKPM siap mensosialisasikan pemilihan tahun ini, untuk mewujudkan suksesnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malang tahun 2020”, tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait