Program Ekonomi Milenial Kreatif Disiapkan Paslon SANDI, Wadahi Kegelisahan Anak Muda

  • Whatsapp
Foto : HM Sanusi dalam sebuah kampanye di kab malang
Foto : HM Sanusi dalam sebuah kampanye di kab malang

MALANGSATU.ID – Pasangan SANDI (HM Sanusi-Didik Gatot Subroto)
siapkan Program Ekonomi Milenial Kreatif sebagai solusi atas masalah sulitnya milenial mendapatkan pekerjaan.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh HM Sanusi yang menjelaskan dengan gamblang program Ekonomi Milenial Kreatif yang bisa dimanfaatkan seluas-luasnya bagi generasi muda.

“Ekonomi milenial kreatif Kabupaten Malang ini berupa edukasi, publikasi dan program-program pemasaran serta produksi,” ujarnya, Jumat 28/10/2020.

Abah Sanusi sapaan akrabnya mengatakan bahwa nantinya dalam wadah sekaligus program ekonomi milenial kreatif tersebut juga akan melibatkan peran serta perguruan tinggi yang ada di Malang Raya.

“Nanti kami kolaborasikan dengan perguruan tinggi antara lain dari Brawijaya, Unisma, dan UM, untuk mengajukan diklat wirausaha,” terangnya.

Menurut Abah Sanusi, ekonomi milenial kreatif merupakan sebuah jawaban utamanya untuk masyarakat milenial yang mengeluh terkait ketersediaan lowongan pekerjaan.

“Milenial dalam artian anak muda. Itu lebih menghendaki agar mereka bisa bekerja mendapatkan lowongan pekerjaan dan bisa berkreasi mengembangkan bakatnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Abah Sanusi, mengatakan bahwa generasi Milenial harus diwadahi untuk dapat menyalurkan ide kreatif. Sehingga dapat memberikan manfaat positif bagi bangsa kedepan.

“Apalagi generasi muda di Kabupaten Malang banyak yang kreatif. Ini harus dibina dan diberdayakan,” terangnya.

Keterlibatan perguruan tinggi dan berbagai pihak ini, diyakini program Ekonomi Milenial Kreatif yang diinisiasi Pasangan SANDI akan sukses dan dapat menampung keinginan para kelompok milenial. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait