Polres Malang Kerahkan 300 Personel Gabungan Amankan Debat Calon Bupati Malang

  • Whatsapp
Foto. : Kapolres Malang berikan pengarahan untuk pengamanan debat calon bupati
Foto. : Kapolres Malang berikan pengarahan untuk pengamanan debat calon bupati

MALANGSATU.ID – Debat Calon Bupati Malang perdana yang di gelar KPU Kabupaten Malang menjadi atensi khusus dari Polres Malang untuk pengamannya dengan mengerahkan sebanyak 300 personel Gabungan dalam mengamankan debat pertama di gedung dewan, Jumat 30/10/2020.

Bacaan Lainnya

Personel gabungan tersebut terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP. Kemudian ditopang dengan tenaga medis dari Dinkes Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar dan Kabagops Polres Malang AKP Heggy Renata sebelum melakukan pengamanan, seluruh personel tersebut diberikan arahan.

“Personel yang disiapkan sesuai Sprin dari Bapak Kapolres Malang,” ujar Kasubbag Humas Polres Malang, Iptu Bagus Wijanarko.

Kasubbag Humas Polres Malang, Iptu Bagus Wijanarko menjelaskan, pengamanan debat pertama dilakukan sesuai dengan protap.

“Meski dilakukan terbatas dan pendukung tidak boleh diperkenankan hadir, kami tetap melakukan pengamanan sesuai protap yang berlaku,” terangnya.

Iptu Bagus Wijanarko, kondusifitas selama jalannya debat pertama, menjadi target dalam pengamanan yang dilakukan kali ini.

“Sesuai arahan dari Bapak Kapolres tadi, pengamanan dilakukan lebih mengedepankan tindakan yang humanis,” tuturnya.

Sebelum mengamankan debat pertama Pilbup Malang 2020, seluruh personel gabungan yang dikoordinir Polres Malang ini melakukan simulasi Tacktical Floor Game. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait