Plt Ketua DPRD Kab Malang Langsung Temui Massa Aksi, Demonstrasi Berjalan Dengan Damai

  • Whatsapp
Foto : Plt Ketua DPRD Kab Malang temui massa aksi didepan gedung DPRD Kab Malang
Foto : Plt Ketua DPRD Kab Malang temui massa aksi didepan gedung DPRD Kab Malang

MALANGSATU.ID – Aksi mahasiswa dari kelompok Cipayung menolak UU Cipta Kerja di depan Gedung DPRD Kabupaten Malang berlangsung kondusif, Jumat 9/10/2020.

Bacaan Lainnya

Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Cipayung menyampaikan aspirasinya dengan damai tanpa ada aksi anarkis.

Aksi mahasiswa tersebut berlangsung singkat karena Ketua Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang Sodikul Amin langsung menemui mahasiswa dan berdialog dengan mereka.

Dalam dialog antara massa aksi dan ketua Plt. DPRD Kabupaten Malang menghasilkan kesepakatan bahwa mereka sepakat untuk menolak adanya UU Cipta Kerja yang dinilai merugikan buruh dan juga ada surat pernyataan sikap untuk DPR RI menolak UU Cipta Kerja.

Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang menanda taangani surat penolakan tersebut, kemudian dilakukan doa bersama anggota DPRD Kabupaten Malang bersama mahasiswa.

Jihad Fi Sabililah, Koordinator aksi
mengatakan bahwa aksi demonstrasi dilakukan secara damai, dikarenakan Komitmen mereka dalam menjalankan aksinya tersebut karena masih dalam suasana pandemi.

Foto : Plt Ketua DPRD Kab Malang duduk bersama massa aksi lakukan doa bersama

“Kami lakukan aksi damai karena suasana pandemi”, ujarnya.

Jihad mengatakan bahwa tujuan utama adalah tersampaikan aspirasi, bukan anarki.

“Kita sampaikan aspirasi penolakan ini, dan DPRD setuju serta mendengar aspirasi kami untuk diteruskan ke DPR RI. Kami apresiasi dan dari awal kami lakukan aksi secara damai”, tegasnya.

Jihad menambahkan bahwa doa bersama ynag dilakukan sendiri adalah untuk mendoakan agar DPR RI mendengar suara dari Kabupaten Malang.

“Saya berharap mereka tidak tuli. Omnibus Law ini sudah meresahkan rakyat. Semoga doa ini bisa membuat anggota DPR RI bisa mendengar tuntutan rakyat,” tandasnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang Sodikul Amin yang didampingi oleh wakil ketua dan anggota DPRD Kabupaten Malang mengatakan aspirasi mereka dan akan disampaikan ke DPR RI.

“Tugas kami menyampaikan aspirasi dari mahasiswa Kabupaten Malang ini terkait UU Cipta Kerja Omnibus Law tersebut,” tuturnya. 

Dalam kesempatan itu, Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang langsung menemui massa aksi dan duduk bersama ditengah jalan bersama para mahasiswa. Atas sikap inilah sehingga aksi mahasiswa di gedung DPRD Kabupaten Malang berjalan dengan damai. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait