Peduli Kerajinan Tradisional, Abah Sanusi Akan Kembangkan Pembuatan Kerajinan Mendong Wajak

  • Whatsapp
Foto : Abah Sanusi saat meninjau kerajinan mendong wajak
Foto : Abah Sanusi saat meninjau kerajinan mendong wajak

MALANGSATU.ID – Cabup Malang Nomor Urut 1 Abah Sanusi (HM Sanusi) memiliki kepedulian tinggi terhadap kerajinan tradisional dengan meninjau pembuatan atau perajin mendong di Kecamatan Wajak saat lakukan kampanye, Selasa 27/10/2020.

Bacaan Lainnya

Abah Sanusi di Kecamatan Wajak juga meninjau kerajinan tradisional lainnya yakni kerajinan tampar dan juga pembuatan kerupuk rambak. 

Abah Sanusi dalam kesempatan tersebut memuji keberadaan kerajinan tradisional yang sangat banyak di Kecamatan Wajak. Sehingga hal ini kian menambah potensi kerajinan di Kabupaten Malang.

“Ketika saya diberi amanah nantinya sebagai Bupati Malang, dinas terkait saya perintahkan untuk mengembangkan kerajinan tradisional yang ada di sini,” ujarnya.

Abah Sanusi mengatakan, keberadaan kerajinan tradisional saat ini sudah mulai berkurang, seiring dengan berkembangnya zaman kian modern seperti sekarang.

“Kerajinan tradisional ini merupakan khasanah kekayaan produk yang ada di Kabupaten Malang. Sehingga harus kita lestarikan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Abah Sanusi menegaskan telah memiliki program pengembanagan untuk kerajinan tradisional ini.

“Tentunya kita tata lebih bagus lagi dan dikembangkan semakin baik,” urainya.

Cabup asli Kabupaten Malang tersebut, juga akan membantu promosinya. Sehingga produk ini dapat dikenal semakin luas lagi.

“Promosi memang menjadi hal utama. Maka dari itu kita bantu promosinya. Apalagi sekarang bisa memanfaatkan teknologi daring untuk promosi,” ungkapnya.

Khusus produk berbahan mendong di Wajak, dia memiliki keinginan agar menjadi tikar tradisional yang menjadi ciri khas Kabupaten Malang. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait