KPU Usung Tema Kesejahteraan Rakyat Pada Debat Perdana Paslon Pilkada Kab Malang

  • Whatsapp
Foto : Mahardika, komisioner KPU Kab Malang
Foto : Mahardika, komisioner KPU Kab Malang

MALANGSATU.ID – Debat pertama digelar oleh KPU Kabupaten pada tahapan Pilbup MalangĀ 2020 dengan tema Kesejahteraan Rakyat, Jumat 30/10/2020, digelar malam ini di gedung DPRD Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Debat itu juga sekaligus menjadi ajang penyampaian visi misi dari tiga Pasangan calon yang akan bertarung pada Pilbup Malang 9 Desember 2020 mendatang.

Tiga Pasangan itu yakni, Nomo urut 1 Pasangan SANDI (Sanusi-Didik Gatot Subroto), nomor urut 2 Pasangan LADUB (Hj Lathifah-Didik Budi Muljono) dan Nomor Urut 3, Pasangan Sam HC dan Sam GH.

Hal ini seperti disampaikan oleh Mahendra Pramudya Mahardika, Komisioner KPU Kabupaten yang menjelaskan latarbelakang tema dalam debat pertama yakni Kesejahteraan Rakyat.

“Tema kesejahteraan rakyat diambil berdasarkan PKPU 11 dan 13 karena adanya ketentuan khusus ini dan telah di serahkan kepada KPU untuk merancang mekanismenya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mahendra mengatakan, pelaksanaan teknis sudah disampaikan KPUD kepada masing masing LO pasangan calon agar mempersiapkan diri sesuai dengan tema yang di usung agar tepat dan mengarah.

“Kami udah melakukan pertemuan dengan LO, dan sudah merancang pelaksanaan teknisnya,” ungkapnya.

Mahardika juga menjelaskan terkait panelis yang telah ditentukan.

“Ada 10 panelis. Namun, tidak semua hadir dalam debat. Karena masih Pandemi Covid-19,” terangnya.

Maahardika menegaskan, bahwa KPU Kabupaten Malang juga melakukan pembatasan pada pelaksanaan debat pertama Pilbup Malang 2020 mengambil tema Kesejahteraan Rakyat ini, karena masih Pandemi wabah virus Covid-19. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait