Deputi Kemenpan-RB Apresiasi Inovasi Layanan Adminduk Dispendukcapil Kab Malang

  • Whatsapp
Foto : Plt Ka dispendukcapil kab malang jelaskan inovasi layanan adminduk
Foto : Plt Ka dispendukcapil kab malang jelaskan inovasi layanan adminduk

MALANGSATU.ID – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) untuk unjuk gigi memamerkan berbagai inovasi unggulan saat ada kunjungan Deputi Pelayanan Publik Kemenpan-RB Diah Natalisa, beserta rombongan selama dua hari di Kabupaten Malang, Rabu 14/10/2020.

Bacaan Lainnya

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Malang memamerkan berbagai inovasi unggulan tersebut diantaranya Layanan Dupatari, Ketan Ireng , Plat N , Kakiku Baru dan terbaru diluncurkannya mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).

Terlihat Deputi Layanan Publik Kemenpan RB yang diwakili Asisten Deputi Koordinator Dan Pelaksanaan Kebijakan Pelayanan Publik Noviana andrina meneliti berbagai layanan yang disodorkan, satu persatu layanan tak luput dari pengamatannya, ditambah berbagai pertanyaan seputar layanan Adminduk dijawab lugas oleh Plt.Kadispendukcapil Drs. Sirath Aziez.Msi.

Noviana Andrina, terlihat puas dengn berbagai penjelasan yang disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Dispendukcapil Kabupaten Malang, Sirath Azies.

“Sangat bagus sekali layanan yang disajikan, terutama antusiasme masyarakat, itu yang penting, karena salah satu indikator keberhasilan sebuah inovasi kan terletak pada respon masyarakat,” ujarnya.

Noviana Andriana menyebutkan tidak mengherankan jika inovasi Pemkab Malang beberapa tahun terakhir selalu ada di jajaran top inovasi Kemenpan RB. Ia menilai sinergitas yang dibangun antar satuan perangkat daerah cukup apik dan harmonis.

“Makanya bagi kami tidak mengherankan jika Pemkab Malang dari tahun ke tahun index pembangunannya terus naik signifikan . Ini harus dipertahankan dan ditingkatkan,” ujarnya.

Noviana Aandriana mengingatkan agar semua inovasi dan terobosan yang dilakukan Pemkab Malang khususnya Dispendukcapil tersebut harus terintegrasi dengan baik, dan akuntabel. Ditambah pemanfaatan teknologi diera zaman yang sudah berkembang tersebut.

“Selamat untuk Dispendukcapil, terus dipertahankan, berikan masyarakat kemudahan terhadap berbagai urusan Adminduk, karena kepuasan masyarakat menjadi parameter keberhasilan sebuah layanan,” tandasnya.

Sementara Plt.Kadispendukcapil Drs.Sirath Aziez.Msi menjelaskan bahwa sudah menjadi tekad bagi Dispendukcapil untuk selalu menciptakan inovasi kemudahan layanan adminduk masyarakat Kabupaten Malang.

“Tujuan kita hanya ingin masyarakat merasa dimanjakan dengan layanan adminduk yang kita berikan”, ujarnya.

Sirath mengatakan bahwa berbagai kemudahan itu dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada, hal itu menjadi motivasi bagi pihaknya untuk terus mengembangkan inovasi yang ada.

“Satu hal yang penting, adalah dukungan Bapak Bupati yang memberikan fasilitas dan kebebasan bagi kami untuk berinovasi,” pungkas. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait