Ciptakan Suasana Kondusif, Polres Malang Gelar Deklarasi Anti Anarkisme

  • Whatsapp
Foto : Ketua Ansor kab malang pimpin deklarasi anti anrkisme di polres malang
Foto : Ketua Ansor kab malang pimpin deklarasi anti anrkisme di polres malang

MALANGSATU.ID – Polres Malang ajak sejumlah Ormas dan komunitas gelar Deklarasi Anti Anarkisme dengan tema Demi Kabupaten Malang yang Aman dan Damai, Jumat 16/10/2020.

Bacaan Lainnya

Beberapa ormas dan Komunitas tampak mengikuti deklarasi tersebut dan kegiatan ini dihadiri langsung Kapolres Malang AKBP Hendri Umar.

Beberapa ormas yang tampak hadir diantaranya, GP Ansor Kabupaten Malang, Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, Banser Kabupaten Malang, Perwakilan Dinas Pendidikan, GM FKPPI dan Aremania.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menjelaskan Terkait dilaksanakan deklarasi itu, bahwa untuk menjaga Kabupaten Malang tetap kondusif.

“Sebelumnya terjadi aksi yang tidak kita inginkan bahkan lokasinya dekat dengan Kabupaten Malang yakni di DPRD Kota Malang,” terangnya.

Kapolres Makang mengatakan bahwa penyampaian pendapat boleh dilakukan.

“Kami tidak melarang penyampaian aspirasi. Asal disampaikan sesuai etika dan tidak melanggar peraturan,” terangnya.

Nmaun demikian, Kapolres Malang mengatakan bahwa dalam menyampaikan aspirasi tidak boleh dilakukan dengan aksi anarkisme. Karena saat melakukan kekerasan, selain melanggar hukum, akan merugikan masyarakat.

“Alhamdulillah hingga saat ini tidak terjadi aksi kekerasan dan anarkis di wilayah Kabupaten Malang. Hal ini diharapkan dapat dipertahankan hingga seterusnya,” ujarnya.

Untuk itu, Kapolres Malang, menambahkan bahwa diperlukan kerjasa sama semua pihak untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Malang.

“Dengan deklarasi Anti Anarkisme ini merupakan komitmen bersama untuk tidak melakukan anarkis, kekerasan serta premanisme,” tegasnya.

“Mari kita tujukan Kabupaten Malang yang selalu aman, damai dan kondusif,” tandas Kapolres Malang.

Sebagai informasi, dalam Deklarasi Anti Anarkisme yang digelar Polres Malang ini juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama anti Anarkisme. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait