Abah Sanusi Dapat Dukungan KH Irfan Yusuf Hasyim, Cucu Pendiri NU

  • Whatsapp
Foto : Abah Sanusi saat bersama Gus Irfan
Foto : Abah Sanusi saat bersama Gus Irfan

MALANGSATU.ID – Cucu Hadratusyaikh Kyai Hasyim Asyari yang merupakan Pendiri Sekaligus Rois Akbar Nahdlatul Ulama yakni KH Irfan Yusuf Hasyim atau akrab disapa Gus Irfan berikan dukungan kepada Cabup Malang Nomor Urut 1 HM Sanusi atau yang akrab disapa Abah Sanusi, Selasa 20/10/2020.

Hal semakin memantapkan Abah Sanusi menatap Pilbup Malang pada Desember nanti. Karena Gus Irfan secara langsung datang dan bersilaturahmi dengan Abah Sanusi dikediamanya di Gondanglegi.

Abah Sanusi menyampaikan bahwasanya dirinya memang lahir dan besar dari keluarga Nahdlatul Ulama sehingga memiliki kedekatan dengan tokoh dan warga NU.

“Saya memang ada kedekatan secara lahiriyah dan batiniah dengan Nahdatul Ulama. Karena saya memang berasal dari warga Nahdliyyin,” ujarnya.

Abah Sanusi bersyukur sekali bisa bersilaturahmi dengan cucu pendiri NU dan mendapatkan dukungan serta restu dari beliau.

“Alhamdulillah, Cucu Hadratusyaikh Kyai Hasyim Asyari yang merupakan Pendiri Sekaligus Rois Akbar Nahdlatul Ulama yakni KH Irfan Yusuf Hasyim atau akrab disapa Gus Irfan berikan dukungan kepada saya, ini makin memantapkan saya berjuang pada pilbup nanti”, ujarnya.

Lebih lanjut, Abah Sanusi mengatakan, sebagai kader Asli NU sejak kecil lahir di lingkaran Pesantren dan pendidikan agama yang amat ketat dari kedua orang tua. 

“Saya pernah berkarier sebagai guru Madrasah Aliyah lalu mengabdi menjadi dosen di kampus Unisma hingga memenuhi perintah dari Gus Dur,” ungkapnya.

Sedangkan terkait restu dan dukungan dari Gus Irfan, Abah Sanusi akan menjalankan dengan sebaik-baiknya. Terutama dimaksimalkan dalam kontestasi Pilbup Malang 2020. 

“Tentu Kepercayaan dan amanah Gus Irfan ini berkat perjalanan panjang dan istiqomah yang tak pernah lepas dari kerja pengabdian di NU sejak semasa aktif menjadi aktivis GP Ansor hingga saat ini,” urainya.

Abah Sanusi menyebutkan bahwasanya pemberian restu dan dukungan pilbup Malang dari Cucu Pendiri NU ini merupakan pemandangan sejuk betapa ikatan Ulama dan Umara itulah yang dapat membuat negeri ini damai. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait