Resmikan Lapangan Jabung, Bupati Malang Dukung Pengembangan Jadi Tempat Wisata

  • Whatsapp
Foto : Bupati malang, HM Sanusi resmikan lapangan Jabung
Foto : Bupati malang, HM Sanusi resmikan lapangan Jabung

MALANGSATU.ID – Bupati Malang, HM Sanusi meresmikan pembangunan Lapangan Desa Jabung, yang terletak di Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Minggu 6/9/2020. siang.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya, Bupati Malang berharap dengan adanya lapangan ini turut mampu menjadikan para pemuda dan masyarakat Jabung menjadi generasi yang sehat, serta melahirkan bibit unggul berprestasi di masa yang akan datang.

“Hari ini, kita bersama-sama menyaksikan tempat olahraga yang dibangun atau di fasilitasi Pemerintah Desa Jabung. Lapangan sepakbola ini diharapkan nantinya juga menjadi tempat wisata karena dilengkapi dengan rest area. Lapangan ini semoga bermanfaat karena olahraga juga sangat bermanfaat membentuk manusia sehat”, ujarnya

Bupati Malang juga menyampaikan bahwa di lapangan ini jangan terfokus untuk sepakbola saja, melainkan sarana kembangkan cabang olahraga lainnya. Misal volly ball, kasti, dan tarik tambang.

“Pemerintah Kabupaten Malang akan mendukung dan membantu upaya pengembangan dengan dana pembinaan dan penerangan jalan,” ujarnya.

Dalam rangkaian kegiatan peresmian Lapangan Desa Jabung ini juga dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan penyerahan bantuan masjid dari Bupati Malang.

Pelaksanaan peresmian lapangan sepakbola sendiri ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti di lapangan. Serta dilanjutkan pemberian bantuan alat olahraga dan dana pembinaan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Bupati Malang didampingi Camat Jabung, Hadi Sucipto dan Kepala Desa Jabung, Anik Sri Hartatik. Kegiatan ini juga dihadiri jajaran Muspika Jabung, kepala desa se Kecamatan Jabung, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para pemuda/karang taruna.

Terpisah, Anik Sri Hartatik menjelaskan, lapangan desa ini dibangun memanfaatkan tanah khas desa dengan harapan lapangan desa ini bisa berfungsi karena selama ini untuk masyarakat khususnya pemuda ingin memiliki lapangan sendiri.

“Pasalnya, selama ini mereka kalau ingin berolahraga terpaksa ngampung atau menumpang di desa lain lantaran belum memiliki lapangan desa sendiri”, ujarnya.

Bahkan, menurut Anik Sri Hartatik, kadang mereka urunan atau patungan untuk sewa lapangan.

“Hal tersebut yang menjadikan motivasi dan semangat masyarakat desa dalam membangun lapangan secara bertahap sejak tahun 2018”, terangnya.

Anik mengatakan kini, lapangan ini sudah memiliki taman bunga dan dilengkapi sistem drainase di sisi lapangan.

”Alhamdulillah sekarang kita bisa memberikan fasilitas kepada masyarakat dan mudah-mudahan bisa berguna bagi masyarakat Jabung. Ke depan, di lapangan ini selain dibangun menjadi lapangan olahraga, juga bakal disusul dibangun rest area dan Kantor Bumdes, serta taman bermain sehingga bisa menjadi ikon baru dari Desa Jabung,” tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait