Polres Malang Berhasil Amankan 60 Pelaku Kasus Narkoba

  • Whatsapp
Foto : Kapolres Malang lakukan rilis hasil operasi narkoba
Foto : Kapolres Malang lakukan rilis hasil operasi narkoba

MALANGSATU.ID – Jajaran Polres Malang beserta Polsek berhasil mengungkap sebanyak 54 kasus narkoba selama 10 pelaksanaan Operasi Tumpas Semeru 2020.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan dalam rilis oleh Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Kamis 10/9/2020.

Dalam rilis itu juga dihadirkan 60 tersangka penyalahgunaan narkoba beserta barang bukti obat-obatan terlarang.

“Seluruh jajaran Polres di Polda Jawa Timur telah melaksanakan Operasi Tumpas Semeru 2020. Sedangkan Polres Malang berhasil mengamankan 60 Pelaku,” ujarnya.

Kapolres Malang mengatakan, untuk barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya 34,92 gram sabu, 1,73 gram ganja kering, 3 butir ekstasi dan 2579 butir pil dobel L.

“Untuk barang bukti yang paling banyak diamankan adalah jenis sabu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Malang mengatakan, untuk tersangka yang diamankan yakni sebagai pengedar narkotika sebanyak 16 orang dan pemakai narkotika sebanyak 44 orang.

“Barang bukti tersebut ditemukan di berbagai tempat kejadian perkara. Baik yang diamankan Sat Reskoba Polres Malang maupun unit Reskrim Polsek,” ungkapnya. 

Kapolres Malang mengimbau kepada masyarakat agar tidak terlibat dengan penyalahgunaan narkoba. Lantaran narkoba dapat merusak bangsa ini dan membawa dampak buruk.

“Seluruh tersangka tersebut kami proses dengan ketentuan hukum yang berlaku,” katanya.

Kapolres Malang mengucapkan terimakasih kepada Satreskoba Polres Malang dan Unit Reskrim seluruh Polsek yang telah melakukan pengungkapan tersebut.(*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait