Paslon SanDi dan Ladub, Janji Terapkan Protokol Kesehatan Selama Tahapan Pilkada

  • Whatsapp
Foto : Paslon SanDi dan Ladub janji patuhi protokol kesehatan
Foto : Paslon SanDi dan Ladub janji patuhi protokol kesehatan

MALANGSATU.ID – Pasangan Cabup-Cawabup Kabupaten Malang, berjanji bakal mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid -19 selama mengikuti tahapan Pilkada Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Kedua Pasangan Cabup-Cawabup tersebut adalah pasangan Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi) dan pasanga Lathifah Sohib-Didik Budi Muljono (Ladub).

Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan kesepakatan dan kepatuhan  protokol kesehatan dihadapan Kapolres Malang AKBP. Hendri Umar, SIK. MH saat memimpin apel Kampanye penggunaan masker dan deklarasi kepatuhan Protokol Kesehatan pada seluruh tahapan Pilkada Kabupaten Malang di halaman stadion Kanjuruhan Kepanjen, kamis 10/9/2020.

Dengan ditandatanganinya kesepakatan tersebut, kedua pasangan yang akan bertarung di Pilkada Kabupaten Malang tersebut, tidak akan bisa seenaknya melalui semua tahapan pilkada, tanpa menerapkan protokol kesehatan terutama kewajiban bermasker, pasalnya semua tahapan akan diawasi ketat oleh aparat Polri dan TNI yang menjadi garda pendisiplinan protokol kesehatan.

Kapolres Malang AKBP. Hendri Umar, SIK.MH mengatakan moment pilkada kali ini terasa sangat berbeda lantaran bakal diselenggarakan ditengah Pandemi Covid-19. Artinya hal ini membutuhkan perhatian ekstra untuk tetap berjalan secara seimbang.

“Pilkada harus tetap berjalan, kendati ditengah pandemi Covid-19, solusinya adalah tetap menerapkan prinsip-prisip protokoler kesehatan pencegahan Covid-19, yakni physical distancing, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, meminimalisir kerumunan massa dan paling utama adalah mengenakan masker saat diluar rumah, dan ini harus dipatuhi bukan hanya oleh pasangan cabup-Cawabup , tapi oleh seluruh masyarakat tanpa terkecuali,” terangnya.

Meski di Kabupaten  Malang angka penyebaran nya masih cukup tinggi, namun lanjut Hendri Umar angka kesembuhan pasien Covid juga sangat tinggi, namun hal itu jangan membuat semuanya lengah dan berangggapan bahwa pandemi Covid sudah berakhir.

“Stigma seperti inilah yang harus dihapus, artinya Pandemi Covid hingga saat ini masih mengancam masyarakat, untuk mencegah dan menghindarinya adalah dengan tetap patuh menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia berharap moment Pilkada Kabupaten Malang dapat berjalan dengan aman dan tertib tanpa ada kecurangan , paling penting , imbuh Hendri Umar adalah masyarakat bisa selamat dari penyebaran Virus Covid-19. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait