Menkumham Resmikan L’Sima Dan Sarana Olahraga LP Di Malang

  • Whatsapp
Foto : Kemenkumham RI, Yasona Laoli meresmikan L'Sima di Ngajum
Foto : Kemenkumham RI, Yasona Laoli meresmikan L'Sima di Ngajum

MALANGSATU.ID – fasilitas Sarana Asimilasi Edukasi Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang (SAE L’Sima) dan L’Sima Bike Park yang merupakan fasilitas olahraga yang berada di Desa Maguan Kecamatan Ngajum diresmikan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Hamonangan Laoly, Rabu 16/9/2020.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Yasonna mengatakan, bahawa dalam pembangunannya warga binaan Lapas Kelas I Malang ikut berkontribusi, dalam hal ini menunjukkan jika warga binaan memiliki potensi.

“Ada harapan mendalam. Untuk mengangkat derajat warga binaan, agar diterima masyarakat kembali. Anak-anak kita yang ada dalam Lapas adalah orang-orang yang potensial,” ujarnya.

Yasona mengatakan bahwa sekembalinya warga binaan ke masyarakat dapat membawa bekal ketrampilan yang mumpuni.

“Ditempat ini, warga binaan diberikan pelajaran agar bisa berkompetisi di masyarakat global. Asimilasi merupakan kesempatan, tidak semua warga binaan bisa mendapatkan kesempatan ini,” terangnya.

Sementara, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Kerismono menyampaikan, selain sebagai tempat untuk melatih keterampilan warga binaan, SAE L’Sima kedepan juga akan dikembangkan sebagai tempat wisata.

“Proses pembangunan masih terus berlangsung sampai hari ini, sempat terhenti karena pandemi Covid-19. Dibangun dalam waktu singkat, tapi hasilnya luar biasa.” jelasnya.

Harapan besar dari Kerismono kepada warga binaan, jika sudah bebas nanti, karena disini sudah mendapatkan ketrampilan yang mumpuni.

“Setelah bebas nanti, akan mendapat kehidupan yang lebih baik, karena telah memiliki ketrampilan dan bisa hidup mandiri,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait