Menko PMK RI Sidak Gudang Bulog di Kabupaten Malang, Cek Kualitas Beras Bansos

  • Whatsapp
Foto : Menko PMK sidak gudang bulag kebonagung Malang
Foto : Menko PMK sidak gudang bulag kebonagung Malang

MALANGSATU.ID – Pantau kualitas dan kondisi stok beras bantuan sosial, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan atau Menko PMK RI Muhadjir Effendy, lakukan sidak ke Gudang Bulog yang berada di Kebonagung, Kabupaten Malang, Jumat 18/9/2020.

Bacaan Lainnya

Dalam sidak tersebut, Menko PMK didampingi para pejabat Kemenko PMK RI, beserta para pejabat Bulog.

Menko PMK RI Muhadjir Effendy lakukan pengecekan beberapa karung beras yang ada di Gudang Bulog. Pihkanya juga lakukan pengecekan kualitas beras dan berat beras yang tidak boleh kurang dari 15 kilogram.

“Sesuai dengan tugas dari Kemenko PMK ada tiga yakni koordinasi, sinkronisasi dan kontrol”, ujarnya.

Menko PMK RI Muhadjir Effendy, mengatakan bahwa kedatangannya untuk lakukan engecekan lapangan terkait program bansos.

“Tugas saya sebagai Menko PMK mengecek di lapangan program bansos yang dalam hal ini adalah pembagian beras untuk PKH,” ujarnya.

Kemudian, Menko PMK RI Muhadjir Effendy menjelaskan kondisi beras yang ada di Gudang Bulog, Kebonagung yang menurutnya memiliki kualitas serta takaran baik.

“Saya sudah cek, insyaallah beras tersedia dan siap didistribusikan kepada Keluarga Penerima Manfaat,” terangnya.

Muhadjir Effendy juga mengecek kualitas serta kuantitas beras karena bobot beras yang akan didistribusikan kepada masyarakat harus 15 kilogram per karung.

“Berat kemasan per karung sudah 15 kilogram lebih. Sehingga sudah pas karena tidak boleh di bawah 15 kilogram,” terangnya.

Menko PMK RI Muhadjir Effendy, menyebutkan, bahwa hal berbeda ditemui ketika sidak Gudang Bulog Kota Malang.

“Beratnya di bawah 15 kilogram kurang sedikit. Meski kurang sedikit, jumlah karung beras ada banyak. Tinggal dikalikan ada berapa jadinya ya banyak,” jelasnya.

“Saya sudah perintahkan kepada Bulog dan kepala gudang agar beratnya yang di bawah 15 kilogram dibongkar semuanya,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait