Libatkan Komunitas dan Ormas, Polres Malang Bentuk Relawan Pengawas Dan Sosialiasi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Foto : Kapolres Malang pakaikan rompi kepada relawan pengawas prokes
Foto : Kapolres Malang pakaikan rompi kepada relawan pengawas prokes

MALANGSATU.ID – Polres Malang membentuk Relawan Pengawas dan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan yang melibatkan Ormas dalam pencegahan berkembangnya virus Covid-19.

Bacaan Lainnya

Secara simbolis pembentukan relawan dlakukan dengan cara penyematan rompi oleh Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat apel di Mapolres Malang, Selasa 22/9/2020.

Beberapa komunitas serta ormas yang menjadi relawan diantaranya, GP Ansor, Pemuda Pancasila, Banser, Kokam, Rapi serta Aremania.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, dalam sambutanya mengatakan bahwa ada beberapa penekanan yang dilakukan pada saat pembentukan relawan karena masih terjadinya pandemi covid-19.

Foto : Apel pembentukan relawan pengawas protokol kesehatan

“Saat ini masih terjadi Pandemi Covid-19. Tapi alhamdulillah di Kabupaten Malang, perkembangannya terus melandai,” ujarnya.

Menurut Kapolres Malang bahwa oihkanya perlu kerjasama dari berbagai pihak dalam rangka melakukan pengawasan dan sosialisasi penegakan Protokol Kesehatan.

“Peran ormas sangat penting. Kami, dari TNI-Polri menyadari, kita tidak akan bisa bekerja sendiri. Perlu upaya bersama, gotong royong, untuk menyelesaikan persoalan Covid-19,” terangnya.

Kapolres Malang menegaskan, bahwa seluruh komponen masyarakat harus saling mengingatkan, akan pentingnya protokol kesehatan.

“Melalui relawan ini diharapkan membantu kami untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan,” ujarnya.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar berharap, pembentukan relawan yang dilakukan Polres Malang melibatkan komunitas serta ormas itu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait