Launching Penggunaan ADM Di Ngantang, Bupati Malang Komitmen Permudah Layanan Adminduk

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi launching penggunaan ADM di Ngantang
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi launching penggunaan ADM di Ngantang

MALANGSATU.ID – Bupati Malang, HM Sanusi melaunching penggunaan Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Pendopo Kecamatan Ngantang, Senin 21/9/2020.

Bacaan Lainnya

Bupati Malang, HM Sanusi menyampaikan dalam sambutanya bahwa keberadaan mesin ADM ini diharapkan benar – benar memberikan manfaat nyata kepada masyarakat, sekaligus mampu mengakselerasi pelayanan publik, yang mudah, cepat dan terpadu.

“Satu unit mesin ADM ini untuk pelayanan bidang administrasi kependudukan dan bidang kesehatan di wilayah Malang barat mencakup Kecamatan Ngantang, Pujon dan Kasembon”, ujarnya.

Bupati Malang HM Sanusi mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Malang bertekad memberikan pelayanan administrasi kependudukan yang memudahkan dan mendekatkan kepada masyarakat.

“Komitmen saya sebagai Bupati Malang, akan terus meningkatkan pelayan kepada masyarakat terutama terkait administrasi kependudukan”, ujarnya.

Bupati Malang, HM Sanusi menambahkan bahwa launching penggunaan Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri ini selain mempermudah layanan, juga merupakan bagian dalam rangka mendukung program Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA).

Bupati Malang optimis keberadaan mesin ADM yang sengaja diposisikan di Kecamatan Ngantang, karena berada di tengah-tengah antara Kecamatan Pujon dan Kasembon.

“Ini akan semakin memudahkan layanan kependudukan akan diikuti pula semakin sadarnya masyarakat untuk tertib administrasi”, ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Malang, HM Sanusi menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), serta Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Bank Jatim atas bantuan pengadaan mesin ADM masing-masing satu unit. Sehingga penggunaan mesin ADM dapat terealisasi dan dimulai penggunaannya.

”Dengan keberadaan mesin ADM ini masyarakat dapat dengan mudah melakukan cetak dokumen kependudukan secara mandiri”, ujarnya.

Bupati Malang menyampaikan juga bahwa untuk saat ini, satu unit mesin ADM ini akan diletakkan di Kantor Kecamatan Ngantang. Dengan mempertimbangkan letak geografis Ngantang ini berada diantara Kasembon dan Pujon.

“Ketiga wilayah kecamatan di Malang barat ini karena berjarak jauh dengan kantor Disdukcapil di Kepanjen. Sehingga nantinya tidak perlu ke Kepanjen, untuk pengurusan administrasi Dukcapil dan sudah bisa dilayani langsung dari Ngantang”, terangnya.

Bupati Malang juga menambahkan bahwa untuk satu unit ADM lainya ditempatkan pengoperasianya di Kecamatan Singosari.

“Satu lagi ditempatkan di Singosari untuk melayani masyarakat di Malang Utara,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait