Laksankan Imbauan Bupati Malang, Camat Kepanjen Pimpin Gowes Sambil Bagi Masker

  • Whatsapp
Foto : Camat Kepanjen bagikan masker kepada warga
Foto : Camat Kepanjen bagikan masker kepada warga

MALANGSATU.ID – Camat Kepanjen, Abai Shaleh memanfaatkan hari libur dengan melakukan olah raga bersepeda sambil membagikan masker dan sembako kepada warga, Sabtu 12/9/2020.

Bacaan Lainnya

Abai Shaleh mengajak seluruh staf kantor Kecamatan, Muspika, dan seluruh Kepala Desa bergowes ria mengelilingi desa-desa di Kepanjen, sambil bagi-bagi masker dan sembako kepada masyarakat.

“Hari libur kita manfaatkan untuk oleharaga bersama dengan bersepeda, selain menghilangkan kejenuhan, juga untuk meningkatkan imunitas tubuh kita agar kembali segar dan terhindar dari penyebaran virus Covid-19″, ujarnya.

Menurut Abai, bahwa dalam pelaksanaan olahraga bersepeda pun tetap menerapkan protokoler kesehatan.

“Selain sebagai contoh bagi masyarakat juga untuk keselamatan diri kita semua,” ujarnya.

Lebih lanjut, Abai menjelaskan, ada beberapa desa yang disinggahi, selain berislaturahmi juga untuk terus mensosialisasikan Protokol kesehatan pencegahan Covid terutama bermasker saat diluar rumah.

“Selama perjalanan bersepeda sejauh 20 kilometer, kita tidak mendapati masyarakat yang tidak bermasker”, ujarnya.

Abai menambahkan bahwa dengan kondisi ini masyarakat sudah mulai disiplin.

“Kita bersyukur karena masyarakat sudah disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan terutama bermasker, ini menandakan bahwa mereka sudah mengerti resiko penyebaran Covid. Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat,” ujarnya.

Namun demikian, pihaknya tetap mengingatkan masyarakat untuk waspada dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid, karena hingga saat ini, wabah Covid belum berakhir. kepatuhan masyarakat untuk menerapkan prokes pencegahan covid terutama bermasker merupakan vaksin.

“Bapak Bupati (Sanusi) juga sudah mencanangkan gerakan bermasker masyarakat harus patuh dan tugas kami untuk mendisiplinkan di wilayah Kepanjen,” tandasnya.

Camat Kepanjen ini berharap, masyarakat tetap mempertahankan kepatuhan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid, karena Kepatuhan masyarakat menjadi senjata ampuh untuk menghindari penularan covid-19. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait