Ketahuan Tak Pakai masker, Langsung Sidang Tipiring Ditempat

  • Whatsapp
Foto : Forkopimda menyaksikan pelaksanaan sidang tipiring pelanggar protokol kesehatan
Foto : Forkopimda menyaksikan pelaksanaan sidang tipiring pelanggar protokol kesehatan

MALANGSATU.ID РKetahuan petugas tak pakai masker, langsung dilakukan sidang tipiring ditempat. Hal ini terlihat saat sejumlah masyarakat pelanggar protokol kesehatan yang kedapatan tidak pakai masker saat razia di Kabupaten Malang, menjalani sidang tipiring  di tempat, Senin 14/9/2020.

Bacaan Lainnya

Beberapa orang yang terjaring dalam operasi yustisi dalam rangka penegakan protokol kesehatan yang dilakukan di depan Pasar Kepanjen langsung dilakukan sidang tipiring.

Tampak terlihat dalam operasi tersebut Forkopimda Kabupaten Malang yang turut meyaksikan sidang tipiring tersebut. Yakni Bupati Malang HM Sanusi, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar dan Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra.

Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra mengatakan, sidang tipiring di tempat ini untuk memberikan efek jera kepada para pelanggar protokol kesehatan.

“Saya kira ini sangat efektif. Yang jelas ini kami menegakan peraturan gubernur dan perda tentang penegakan protokol kesehatan dalam rangka mencegah Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengakui bahwasanya masih saja ditemui para pelanggar protokol kesehatan pada saat razia penegakan yustisi yang dilakukan di Pasar Kepanjen.

“Covid-19 ini bukan main-main dan nyata. Maka dari itu perlu dilakukan penindakan seperti ini supaya mereka tidak mengulanginya kembali,” katanya.

Menurutnya, pekan kemarin sudah dilakukan kampanye pembagian masker.

“Kemudian dilanjutkan hari ini dengan melakukan operasi yustisi bagi para pelanggar,” katanya.

Dia berharap melalui penegakan sidang tipiring bagi yang tidak pakai masker, akan menambah kesadaran masyarakat Kabupaten Malang dalam mematuhi protokol kesehatan. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait