Kembangkan Wisata Desa, Bupati Malang, HM Sanusi Resmikan Taman Wisata Bedengan Kaliasri

  • Whatsapp
Foto : Bulat Malang, HM Sanusi resmikan taman wisata bedengan kaliasri
Foto : Bulat Malang, HM Sanusi resmikan taman wisata bedengan kaliasri

MALANGSATU.ID – Bupati Malang, HM Sanusi resmikan wisata Bedengan yang terletak di Desa Kaliasri, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Sabtu 19/9/2020.

Bacaan Lainnya

Taman Wisata Bedengan yang terletak di Desa Kaliasri, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang merupakan salah satu destinasi wisata alami yang dikemas dan direnovasi sedemikian rupa sehingga menjadi tempat yang indah.

Bupati Malang, HM Sanusi dalam sambutanya mengatakan bahwa Taman Wisata Bedengan tersebut dulunya wilayah yang gersang dan tidak terawat, namun sekarang telah dipermak menjadi bagus.

“Desa Wisata Bedengan ini sejak saya jadi Bupati awal September 2019 dulu, jalannya masih jelek, ya kita bantu paving. Sekarang sudah jadi bagus begini, sehingga ini dapat menambah PAD di desa,” ujarnya.

Bupati Malang, HM Sanusi menuturkan, bahwa menurut pemaparan Kepala Desa Kaliasri, bahwa Taman Wisata Bedengan dalam hitungan 7 hari dibuka telah mendapatkan omzet belasan jutaan rupiah.

Foto : Bupati Malang tanda tangani prasasti peresmian taman wisata Bedengan

“Kalau satu minggu sementara ini katanya Pak Kades sudah bisa masuk Rp 15 juta,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Malang mengatakan bahwa Taman Wisata Bedengan ke depan akan menjadi salah satu destinasi wisata jujukan wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Karena selain keindahan alami yang disajikan, letak dari destinasi wisata ini merupakan arah jalan menuju Pantai Ngliyep.

“Ini menjadi salah satu destinasi wisata ke Pantai Selatan. Nanti ada yang bisa terjaring mampir di sini. Ini kan jalan menuju Pantai Ngliyep,” ungkapnya.

Taman Wisata Bedengan terhitung baru dan perlu adanya upaya-upaya kerjasama antara pihak Pemkab Malang dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, bersama jajaran perangkat desa atau pengelola di setiap destinasi wisata yang ada.

“Ya kita promosikaan sambil fasilitas umumnya yang kita bantu,” ujarnya.

Bupati Malang, HM Sanusi menambahkan bahwa selain menyajikan keindahan alamnya, di dalam Taman Wisata Bedengan, juga terdapat tempat sebagai perkembangan ikan yang nantinya dapat diperjual belikan dan sebagai tambahan ikon wisata.

“Sementara ini yang bisa dikembangkan sumber air bedengan ini, disamping itu bisa dikembangkan untuk perikanan. Ikannya sudah gede”, terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kaliasri, Gaguk, mengatakan, bahwa adanya Taman Wisata Bedengan ini, berawal dari keinginan kelompok pemuda Karang Taruna Desa Kaliasri yang menginginkan adanya destinasi wisata.

“Ya dulu awalnya itu karang taruna Desa Kaliasri ingin desanya punya destinasi wisata dengan memanfaatkan sumber yang ada di Bedengan ini,” tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait